Terpilih Dalam Konferensi, Nila Kusuma Jadi Nahkoda Baru PWI Karawang Periode 2024-2027

Iqbal Maulana Bahtiar
Terpilih Dalam Konferensi, Nila Kusuma Jadi Nahkoda Baru PWI Karawang Periode 2024-2027 (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang untuk periode 2024 yang diselenggarakan di Mercure Hotel Karawang pada Rabu,(4/9/2024), sukses dilaksanakan.

Dalam acara ini, Nila Kusuma, wartawan dari Sindo, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Karawang untuk periode 2024-2027. Ia akan didampingi oleh Cikwan Suwandi, wartawan dari Tribun, yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, serta Arie Firmansyah dari Karawang Bekasi Ekspres sebagai Bendahara Umum.

Konferensi ini juga menjadi penutup bagi kepengurusan PWI Karawang di bawah kepemimpinan Aep Saepulloh yang telah menjabat selama dua periode.

Hilman Hidayat, Ketua PWI Jawa Barat, mengapresiasi kepemimpinan Aep Saepulloh yang telah membawa PWI Karawang menjadi percontohan bagi PWI di kabupaten/kota lain di Jawa Barat. 

Ia juga berpesan kepada pengurus baru agar menjaga kualitas yang telah terbangun serta meningkatkan aspek-aspek yang masih perlu perbaikan.

"PWI Karawang luar biasa, menjadi contoh sekaligus berkontribusi sebagai organisasi kewartawanan. Saya berharap para pengurus baru selalu menjaga norma dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas mereka," ungkap Hilman dalam sambutannya.

Ketua Dewan Kehormatan PWI Jawa Barat, Oland PH Sibarani, juga menyoroti sinergi yang baik antara PWI Karawang dengan berbagai mitranya.

Hal ini membuat organisasi tersebut tumbuh dan berkembang menjadi salah satu yang disegani di Jawa Barat. Salah satu kontribusi besar PWI Karawang adalah konsistensinya dalam menyumbang medali emas pada dua pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) terakhir.

"Prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami juga akan mendukung dari sisi sarana dan fasilitas," ujar Oland.

Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja PWI Karawang dalam mengawal pembangunan di Kota Pangkal Perjuangan. Dan menurutnya, PWI Karawang telah berperan besar dalam mencerdaskan masyarakat melalui berita-berita yang konstruktif.

Dalam konteks Pilkada yang tengah berlangsung di Karawang, Aep berharap PWI Karawang dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat, menjaga situasi yang kondusif, serta mengawal jalannya Pilkada agar berjalan aman dan damai.

"Kami sangat mengapresiasi PWI Karawang yang selama ini luar biasa dalam menjaga dan mengawal situasi kondusif di Kabupaten Karawang. Kami berharap komitmen ini terus dijaga oleh pengurus baru," harapnya.
 

Sementara itu, Nila Kusuma, Ketua PWI Karawang terpilih, menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus dan anggota.
 

Dalam visi dan misinya, Nila berkomitmen untuk membentuk kader PWI Karawang yang berkualitas dan berintegritas. Selain itu, ia juga berencana untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Sekretariat PWI Karawang, termasuk rencana pembangunan gedung dua lantai.

"Dalam periode kepemimpinan saya, saya ingin memastikan Kantor PWI Karawang menjadi dua lantai, dan itu harus terlaksana," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network