5 Desa di Karawang Punya Spot Wisata Alam Menarik, Ada Green Canyon hingga Goa Dayeuh yang Eksotis

Wiwie Heriyani
Green Canyon salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Karawang. Foto: ist

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Karawang tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri. Terletak di Jawa Barat, Karawang juga memiliki spot wisata alam yang menarik.

Berjarak sekitar 36 km dari Bekasi, Karawang bisa menjadi destinasi liburan keluarga yang cocok saat akhir pekan. Anda bisa menikmati keindahan berbagai goa yang ada di sana.

Terdapat berbagai pilihan goa yang bisa dikunjungi di Karawang, seperti Green Canyon dan Goa Dayeuh. Penasaran di desa mana saja spot unik tersebut berada?

Desa di Karawang punya spot wisata alam menarik

1. Desa Sungaibuntu

Terletak di Desa Sungaibuntu, Kab Karawang, Anda bisa menikmati pasir dan ombak di Pantai Pelangi. Selain menikmati pasir dan ombak, Anda juga dapat menemukan beragam pilihan kuliner di sekitar pantai ini. 

Selain Pantai Pelangi, Karawang juga punya Pantai Samudera Baru yang juga lokasinya dekat stasiun kereta cepat Karawang. Pantai ini menawarkan keindahan pantai berpasir putih dengan banyak warung makan seafood di sekitarnya, pantai ini menjadi tempat yang ideal.

Ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini, termasuk berenang dan menyewa peralatan seluncur air untuk menikmati suasana pantai yang menenangkan.

2. Desa Medalsari

Di Desa Medalsari, Kec. Pangkalan, Kab Karawang terdapat objek wisata Green Canyon Karawang. Destinasi dekat Stasiun Kereta Cepat Karawang ini menghadirkan panorama gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona.

Green Canyon Karawang seringkali dipenuhi oleh pengunjung yang ingin menikmati keindahan alamnya yang memesona saat akhir pekan atau hari libur. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network