Tingkatkan Keimanan Siswa di Bulan Ramadan, SMKN 1 Karawang Gelar Program Smarten

Yogi Kurnia
Tingkatkan Keimanan Siswa di Bulan Ramadan, SMKN 1 Karawang Gelar Program Smarten (Foto : iNewskarawang.id/Yogi Kurnia)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka meningkatkan keimanan, kedisplinan, dan ketakwaan Siswa siswi nya, SMKN 1 Karawang menyelenggarakan program Smartren (pesantren kilat) pada Bulan Suci Ramadhan.

Ketua pelaksana smartren SMK Negeri 1 Karawang, Muhammad Nuryanto menyampaikan, Kegiatan smartren ini merupakan salah satu program yang dibuat SMK Negeri 1 Karawang.

Kegiatan Smartren ini antara lain untuk meningkatkan wawasan siswa-siswi tentang bulan suci Ramadhan.

"Jadi kita tidak ada pembelajaran di kelas, semuanya di fokuskan di smartren, adapun untuk kegiatannya, seperti biasa kita isi dengan wawasan wawasan tentang Bulan ramadhan dan bagaimana kita mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan positif dan siswa meningkatkan budaya positifnya di Bulan suci ramadhan," paparnya, Jumat, 15 Maret 2024.

Dalam kegiatan Smartren juga selain untuk menambah wawasan para siswa-siswi, kegiatan ini juga memberikan penerangan terkait bahayanya Tawuran dan kenalakan lainnya.

Selain Program Smartren, Nuryanto  mengatakan juga ada Program yang disebut Neskar Berbagi yang merupakan program dari Jabar juga yaitu Rantang Cinta yang merupakan untuk meningkatkan kepedulian siswa.

"nanti istilahnya siswa di berikan tugas untuk berbagi takjil pada masyarakat dan lalu di laporankan kepada kami Kegiatan-kegiatan, Bahkan kami juga ada program wakaf Al-Qur'an," ujarnya.

"Tujuan dari program smartren ini ya tentu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa dan kedisiplinan siswa, yang bagaimana memahami bulan suci ramadhan ini adalah salah satu ikhtiar bagaimana kita sebagai umat islam menanamkan nilai spiritualitas ramadhan itu harus menyerap dalam dirinya," lanjutnya.

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network