Kedatangan Sandiaga Uno ke Karawang Penuh Nuansa Politik, Ini Alasannya

Iqbal Maulana Bahtiar
Kedatangan Sandiaga Uno ke Karawang (foto: iNewsKarawang.id/iqbal maulana bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Datang berkunjung ke Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Wira Tani Karawang, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno didoakan petani karawamg menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

Momen tersebut terjadi saat acara Sarasehan Ngobrol Asyik bersama petani millenial Karawang di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Wira Tani Karawang yang dihadiri langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno pada Minggu,(26/3/2023)

Dimana H. Osyim, pendiri P4S Wira Tani Karawang menuturkan doa tersebut saat memberikan sambutan pada acara sarasehan Ngobrol Santai dengan Petani Milenial Karawang di Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, pada Minggu (26/3/2023).

Tidak hanya Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir dalam acara itu. Anggota DPR RI sekaligus Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh juga turut menghadiri acara tersebut.

Dikatakan Osyim dalam sambutannya, "Saya di sini akan berdoa dan semoga dikabulkan oleh Allah. Pertama saya doakan Presiden Indonesia yang sekarang masih menjabat sebagai Menteri Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno," kata Osyim dihadapan para petani lainnya.

Selain itu, ia juga mendoakan agar Ahmad Syaikhu menjadi Wakil Presiden, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjadi Gubernur Jawa Barat serta Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menjadi Bupati Karawang.

"Selanjutnya yang saya hormati bapak wakil presiden Indonesia. Yang masih menjadi sebagai Presiden PKS, Ahmad Syaikhu terima kasih sudah hadir. Dan Selanjutnya untuk Gubernur Jawa Barat yang sekarang masih menjadi Bupati Karawang ibu Cellica Nurrachadiana dan juga Bupati Karawang yang sekarang masih menjadi wakil bupati karawang bapak Aep Syaepuloh," ucapnya.

Doa tersebut sontak diaminkan oleh ratusan petani yang menghadiri acara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa, "Bulan ramadhan ini merupakan bulan yang baik. Jadi Aamin kan saja," tutur Menparekraf, Sandiaga Uno.

Sedikit informasi, tidak hanya di Karawang. Nama Sandiaga Uno juga mendapatkan deklarasi dukungan dari Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gorontalo sebagai bakal calon Presiden 2024.

Dimana Deklarasi ini berlangsung bersamaan dengan hari lahir PPP ke-50 di Taman Budaya Limboto, Minggu (19/3/2023).

"Dengan izin Allah SWT, kami DPW PPP Gorontalo mendeklarasikan bapak doktor haji Sandiaga Salahudin Uno sebagai calon Presiden RI pada waktu Pemilu 2024," ucap Nelson Pomalingo, Minggu (19/3/2023).

Editor : Frizky Wibisono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network