Laga Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022, Ini Daftar Line Up

Djanti Virantika , Okezone
Daftar line up Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. Laga itu akan digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan skuad terbaiknya dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 ini. Akankah Skuad Garuda meraih kemenangan besar?

Perlu diketahui untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022, laga ini menjadi penting bagi Timnas Indonesia karena menentukan langkah tim  Sebab, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- masih duduk di urutan kedua pada klasemen sementara Grup A dengan 7 poin.

Timnas Indonesia memiliki poin sama dengan Thailand yang memuncaki klasemen Grup A saat ini. Pasukan Shin Tae-yong hanya kalah dalam selisih gol. Sementara itu, Timnas Indonesia dipepet ketat oleh Kamboja. Mereka mengekor di tempat ketiga dengan hanya tertinggal 1 poin.

Mendapati persaingan yang ketat di Grup A, penting bagi Timnas Indonesia meraih kemenangan kala bertandang ke markas Filipina. Dengan kemenangan juga, pasukan Shin Tae-yong berpeluang menjadi juara Grup A.

Demi meraih kemenangan, Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya. Namun, Jordi Amat dipastikan absen dalam laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Di posisi penjaga gawang, pelatih asal Korea Selatan itu tetap memasang Nadeo Argawinata. Kinerja apiknya di 3 laga sebelumnya membuat Nadeo tak tergantikan sejauh ini.

Lalu, di lini belakang, Shin Tae-yong tetap menurunkan Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan. Mereka akan bekerja sama dengan Rizky Ridho dan juga Fachruddin Aryanto.

Beralih ke lini tengah, ada Marc Klok dan juga Ricky Kambuaya. Lalu, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, dan Saddil Ramdani akan mengisi pos lini serang. Shin Tae-yong pun menempatkan Dendy Sulistiawan sebagai ujung tombak.

Sementara sang striker naturalisasi, Ilija Spasojevic, dicadangkan. Dengan skuad ini, mampukah Timnas Indonesia meraih kemenangan besar?

Berikut Daftar Line Up Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022:

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Marc Klok; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network