get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina, Sanggup Juara Grup di Piala AFF 2022 ?

Senin, 02 Januari 2023 | 19:28 WIB
header img
Berikut jadwal siaran langsung Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Filipina. (Foto: Faisal Rahman/MNC Portal Indonesia)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga Timnas Indonesia vs Filipina sarat gengsi yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB ini bakal disiarkan secara langsung dan eksklusif di RCTI.

Perlu diketahui Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Demi menyegel tiket semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang kontra The Azkals –julukan Filipina.

Akan tetapi  hasil imbang belum cukup membuat skuad Garuda finis sebagai juara grup. Demi finis di posisi teratas, Timnas Indonesia wajib menang meyakinkan atas Filipina. 

Setelah melalui tiga pertandingan, Timnas Indonesia menempati posisi dua di klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan koleksi tujuh angka. Raihan poin Timnas Indonesia sebenarnya sama persis dengan Thailand di puncak klasemen.

Namun, skuad Gajah Perang –julukan Thailand– menempati posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol atas Timnas Indonesia, yakni +9 berbanding +8. Lanjut ke posisi tiga ada Kamboja dengan enam poin, Filipina (tiga) dan Brunei (nol).

Berhubung menyisakan satu pertandingan lagi di fase grup, itu berarti tinggal Thailand, Timnas Indonesia dan Kamboja yang berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF 2022 mewakili Grup A. Thailand dan Kamboja bakal saling bunuh di Stadion Thammasat pada Senin, (2/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Berhubung masih berpeluang lolos, Kamboja diprediksi bakal tampil gila-gilaan. Pelatih Thailand, Alexandre Polking, bahkan enggan melakukan rotasi pemain kontra Kamboja demi meraih kemenangan dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai juara grup.

“Saya belum memutuskan untuk merotasi pemain. Pertandingan ini akan menjadi laga terakhir di penyisihan grup. Kami harus menang untuk lolos ke semifinal," kata Alexandre Polking mengutip dari Soha.

Berhubung Thailand tampil serius, Timnas Indonesia butuh usaha ekstra kontra Filipina untuk menyegel posisi puncak. Jika Thailand menang selisih satu gol saja atas Kamboja, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol.

Karena itu, menarik menanti jalannya laga Timnas Indonesia vs Filipina. Harapannya, Timnas Indonesia dapat merebut poin penuh di laga ini.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut