get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan Malam Ini di RCTI!Timnas Indonesia vs Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

The Golden Stars dan The War Elephant Siap Berlaga di Partai Puncak AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:46 WIB
header img
Partai final Piala AFF 2022 Timnas Vietnam vs Thailand disiarkan langsung di iNews (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Kini saatnya bagi dua tim pemenang yaitu Vietnam dan Thailand untuk mempersiapkan diri melanjutkan perjuangannya di partai puncak Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui The Golden Stars -- julukan Timnas Vietnam -- sukses mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 pada leg kedua yang juga menjadi agregat pada semifinal Piala AFF 2022. Sedangkan The War Elephant -- julukan Timnas Thailand -- bangkit dari ketertinggalan 0-1 menjadi 3-1 berkat kemenangan 3-0 di kandang pada leg kedua atas Malaysia.

Bagi timnas Vietnam, pertandingan final besok merupakan final ke-3 yang akan dilakoni di Piala AFF sejak awal penyelenggaraanya pada 1996 dan Vietnam telah berhasil meraih 2 kali gelar juara. Di final kali ini, The Golden Stars akan bertemu dengan The War Elephant untuk menentukan pemenang dari turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara. Meski keduanya sudah berulang kali dipertemukan, pertandingan besok akan menghadirkan ketegangan baru karena keduanya sama-sama mengantongi ambisi yang besar untuk meraih gelar juara.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut