Raja Charles Rayakan Natal Pertama Tanpa Ratu Elizabeth, Tak Undang Pangeran Harry dan Andrew

Rahman Asmardika , Okezone
Foto: Reuters

LONDON, iNewsKarawang.id - untuk perayaan Natal tahunan, Raja Charles III dan keluarga Kerajaan Inggris dilaporkan berkumpul di Sandringham.

Perayaan Natal kali ini  merupakan yang pertama bagi keluarga Kerajaan Inggris setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, yang mangkat pada September.

Diketahui pasangan Raja Charles dan Permaisuri Camilla kemungkinan akan bergabung dengan Pangeran William dan Kate Middleton, Putri Anne, serta Pangeran Edward dan istrinya Sophie. Putra Ratu Elizabeth lainnya, Pangeran Andrew, tampaknya tidak diundang dalam perayaan ini.

Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle akan ikut ambil bagian dalam tradisi Natal keluarga Kerajaan meski tak diundang ke Sandringham, demikian dilaporkan.

Pasangan Sussex akan mengirimkan hadiah untuk keponakan mereka Putri Charlotte, Pangeran George, dan Pangeran Louis, Sementara anak-anak mereka, Archie dan Lilibet akan mendapatkan hadiah Natal dari Pengaran William dan Kate Middleton.

Menurut pakar kerajaan dan penulis Ingrid Seward, Raja Charles akan mempertahankan banyak tradisi Natal Sandringham tetap hidup. Tapi dia yakin perayaan itu akan "lebih mewah" daripada perayaan Ratu Elizabeth, karena Sang Raja memiliki "standar tinggi yang tak bernoda".

"Raja Charles selalu seorang tradisionalis,” kata Seward kepada The Mirror.

"Ketika dia pindah ke Clarence House setelah neneknya meninggal, dia mempertahankan dekorasi yang mirip dengan miliknya tetapi dalam skala yang jauh lebih mewah.

"Itu akan sama di Sandringham Natal ini. Raja akan tetap berpegang pada tradisi ibunya tetapi akan lebih mewah.

"Mengikuti jejak kakeknya George VI dan kakek buyutnya George V, Raja Charles akan memenuhi rumah Sandringham dengan sebanyak mungkin anggota keluarga yang dapat ditampungnya dan semuanya akan dilakukan dengan standar tinggi yang rapi."

Selain keluarga dekatnya, Ingrid yakin akan ada banyak tamu yang diundang ke Sandringham - termasuk beberapa orang yang akan pergi ke Sandringham untuk pertama kalinya.

"Putri baptisnya Lady Sarah Chatto akan berada di sana bersama suami dan anak-anaknya seperti saudara laki-lakinya Lord Snowdon yang memiliki peran yang semakin berpengaruh di istana Charles,” jelas Seward.

Dia mengatakan bahwa Sandringham, meski terlihat besar, akomodasinya tergolong sempit menurut standar Kerajaan sehingga beberapa anggota keluarga mungkin akan ditempatkan di Anmer Hall, yang merupakan bagian dari Sandringam estate.

"Tahun ini ada tambahan elemen putri Camilla, Laura dan menantu laki-laki Harry Lopez dan ketiga anak mereka sebagai bagian dari pesta rumah.

Acara di Sandringham diperkirakan berlangsung sejak Malam Natal dengan tradisi membuka hadiah, sementara pada Hari Natal anggota keluarga Kerjaan akan pergi ke gereja, makan hidangan Natal dan mendengarkan pidato Natal pertama Raja Charles yang disiarkan di televisi.

Natal di Sandringham mengikuti jeda, karena pandemi Covid, mendiang Ratu menghabiskan masa perayaan di Kastil Windsor selama dua tahun berturut-turut

Rumah Sandringham telah menjadi rumah pribadi empat generasi raja Inggris selama lebih dari 160 tahun dan sekarang menjadi milik Raja. Almarhum Ratu merayakan malam Platinum Jubilee-nya di sana hanya tujuh bulan sebelum kematiannya.

Itu dibeli pada 1862 oleh Pangeran Wales saat itu, yang kemudian menjadi Raja Edward VII, sebagai retret pedesaan pribadi

Rumah itu dibangun kembali pada 1870 untuk memastikannya cukup besar untuk keluarganya yang sedang tumbuh.

George V, kakek Ratu, menggambarkan rumah itu sebagai "Sandringham tua tersayang, tempat yang paling saya cintai daripada tempat lain di dunia".

Sementara, George VI, ayah Ratu, menulis: "Saya selalu sangat bahagia di sini dan saya menyukai tempat ini."

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network