Golkar Prioritaskan Safari Politik dengan Parpol Pendukung Jokowi, Ungkap Airlangga

Carlos Roy Fajarta , Okezone
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika menerima kunjungan PSI. (Foto: Ist/Carlos R/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyatakan, Partai Golkar membuka peluang untuk menerima kunjungan ataupun melakukan pertemuan (safari) politik dengan partai politik lainnya.

"Namun kami akan mengutamakan pertemuan dengan partai politik (Parpol) pendukung pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),"ujarnya  usai menerima kedatangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Selasa (23/8/2022).

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan parpol lain, terutama dalam koalisi pemerintah  yakni diutamakan pendukung pemerintah.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Airlangga menyebut kedatangan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merupakan sebagai penjajakan awal kerja sama (PDKT) dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Airlangga usai menerima kedatangan Ketum PSI Giring Ganesha beserta jajaran di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta pada Selasa (23/8/2022) malam.

"Inikan baru pertama kali nanti dilanjutkan. Ini kalau menurut istilah PSI baru PDKT. Kalau datang kan pasti tertarik, apalagi tadi sudah meluncurkan panah asmara," ujar Airlangga Hartarto.

Ia menyebutkan Partai Golkar akan mengkomunikasikan kehadiran PSI tersebut dengan rekan mitra di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Nanti akan dilanjutkan sedang disusun bersama KIB. Artinya ini hanya silahturahmi awal, kita bertukar pikiran dan banyak kesamaan. Tentu semua ada proses awal," ucap Airlangga Hartarto.

Airlangga mengaku memiliki kesamaan terpenting dengan PSI. Kesamaan tersebut kata dia adalah melanjutkan program Presiden Jokowi dan menghindari politik identitas.

"Kita memberikan kesempatan pada semua anak bangsa untuk berperan dalam politik ke depan. Dan KIB menggunakan platform inklusif, visi dan misi kami untuk membawa Indonesia maju dan sejahtera. Tiga kata untuk mas Giring, dia ketua umum, dia muda, dan dia cerdas," tutup Airlangga Hartarto.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network