Akibat Hujan Deras Terus Menerus Bangunan 4 Lantai Ambruk, 19 Orang Tewas

Susi Susanti , Okezone
Bangunan 4 lantai ambruk akibat musim hujan di Mumbai, India (Foto: AFP)

Ketika hujan muson menyebabkan sebuah bangunan berlantai empat ambruk di kota besar Mumbai, India, 19 orang dinyatakan tewas dan empat belas orang lainnya berhasil diselamatkan pada Selasa malam (28/6/2022).

Kejadian tersebut menurut pihak berwenang, lokasi bangunan yang ambruk itu di sebelah daerah kumuh di distrik pusat kota runtuh tepat sebelum tengah malam pada Senin (27/6/2022)

Juru bicara Pasukan Tanggap Bencana Nasional kepada AFP mengungkapkan, operasi pencarian dan penyelamatan terus berlanjut.

Otoritas kota mengatakan setidaknya enam dari mereka yang tewas berusia antara 18 dan 21 tahun.

Hujan deras menghambat operasi saat tim penyelamat memindahkan lempengan beton dan menyaring lumpur dan puing-puing mencari korban selamat.

Seorang wanita, yang diyakini sebagai saudara perempuan dari salah satu korban, terlihat meratap dan menangis saat sesosok tubuh dibawa ke ambulans.

Hujan muson dari Juni hingga September sangat penting untuk mengisi kembali sungai dan air tanah di India tetapi banjir itu juga menyebabkan kerusakan yang meluas

Runtuhnya bangunan biasa terjadi selama periode ini, dengan struktur tua dan reyot yang tertekuk di bawah hujan berhari-hari tanpa henti.

Menteri Negara Bagian Maharashtra Aaditya Thackeray mendesak warga untuk mengevakuasi gedung-gedung lain yang "rusak" serupa.

"Saya berdoa agar orang mendengarkan otoritas sipil dan beralih ke lokasi alternatif untuk menghindari bencana tragis seperti ini," terangnya saat mengunjungi tempat kejadian.

Negara bagian barat Maharashtra, dengan Mumbai adalah ibu kotanya, dilanda bencana parah tahun lalu ketika banjir dan tanah longsor yang dipicu musim hujan menewaskan 200 orang dan memaksa seperempat juta orang mengungsi dari rumah mereka.

Editor : Boby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network