BI Ingatkan Soal Data Pribadi, Waspada, Begal Rekening

Zuhirna Wulan Dilla , Okezone
Ilustrasi rekening. (Foto: Freepik)

Ditegaskanya, untuk pihak konsumen dengan penyedia bank jangan sampai tidak saling memberi informasi.

Menurutnya, hal itu berguna agar pihak konsumen bisa terhindar dari berbagai tindakan modus penipuan dengan adanya edukasi dari penyedia jasa keuangan.

"Jadi konsumen juga bisa cepat dapat informasi-informasi itu," cetusnya.

Namun, dia menambahkan kalau kesadaran masyarakat menjadi poin utama dalam kasus ini.

Jika masyarakat sudah teredukasi dengan benar, maka tindakan kejahatan ini bisa diminimalisir.

"Intinya semua balik ke kesadaran masyarakat, jangan beri data pribadi ke siapa pun," pungkasnya.

Editor : Boby

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network