get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Tiket Cikeas untuk Cellica Ancam Geser Pendi dari Ketua DPRD Karawang

Minggu, 12 Juni 2022 | 11:13 WIB
header img
Cellica Nurrachadiana dan Pendi Anwar kompak saat menerima kunjungan KPU Karawang di sekretariat DPC Demokrat Karawang. (Foto: Ist)

KARAWANG, iNews.id - Kurang dari seminggu akan turun keputusan DPP Partai Demokrat soal pemenang duel Cellica Nurrachadiana dan Pendi Anwar. Salah satu dari keduanya bakal duduk di kursi Ketua DPC Demokrat Karawang.

Cellica Nurrachadiana mengantongi 21 rekomendasi pengurus PAC (Pengurus Anak Cabang), sedangkan Pendi Anwar mendapat dukungan 9 PAC.

Ketua Steering Committee Muscab Demokrat Karawang, Nana Kustara mengatakan jumlah suara PAC belum tentu jadi penentu kemenangan. Sebab penentuan Ketua DPC Demokrat sepenuhnya jadi kewenangan DPP Partai Demokrat yang dinahkodai AHY (Agus Harimurti Yudhoyono).

"Nanti hasil dari verifikasi administrasi saat pendaftaran dari kedua calon akan kami kirimkan ke DPP, nanti finalnya DPP yang memutuskan," timpalnya.

Cellica Nurrachadiana berpotensi menang telak dalam kontestasi ini. Modal yang ia miliki lebih dari cukup untuk duduk kembali di kursi Ketua DPC tanpa mengakomodasi barisan Pendi Anwar.

Akses Cellica ke Cikeas melampaui Pendi Anwar. Cellica dekat dengan keluarga SBY. Kedekatan ini merupakan tiket utama untuk melenggang jadi pemenang.

Bahkan bupati dua periode itu pernah dipercaya sebagai saksi sidang KLB (Kongres Luar Biasa) Demokrat kubu Moeldoko pada November tahun lalu. Saat itu Cellica ditunjuk sebagai saksi fakta dalam sidang lanjutan gugatan kubu Moeldoko terhadap Menkum HAM Yasonna Laoly atas penolakan pengesahan agenda yang disebut KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara.

Peran Cellica sebagai saksi di sidang itu menunjukkan kalau dirinya sudah lolos dalam ujian kesetiaan dan loyalitas pada keluarga Cikeas. Saat Demokrat terancam dualisme, Cellica masih berdiri di sisi Cikeas.

Cellica juga unggul dalam dukungan suara PAC. Tiga kader Demokrat Karawang yang awalnya ikut kontestasi, secara sukarela menghimpun suara mereka untuk Cellica. Ketiganya adalah Zenal Aripin, Oma Miharja Rizki, dan Bayu.

Saat verifikasi faktual dan administrasi di DPD Demokrat Jawa Barat berlangsung, awalnya Cellica mengantongi 17 dukungan. Di akhir, ia mendapat tambahan dukungan.

"Bertambah empat dukungan yang berasal dari Bayu. Total jadi 21 dukungan PAC," kata Nana.

Dari jauh-jauh hari, Cellica sudah mengirim sinyal kemenangan.

Cellica mengunggah foto di akun Instagram pribadi miliknya di sela tahapan verifikasi di Bandung.

Terlihat dalam foto, Cellica nampak rukun dengan sejumlah anggota DPRD dari fraksi Demokrat. Tentu saja tanpa Pendi Anwar.

"Ketika kau membuat komitmen, kau telah membangun harapan. Ketika kau menepati janji, kau telah membangun kepercayaan," tulis dia melalui akun Instagramnya @cellicanurrachadiana.

Dalam foto tersebut ada Oma Miharja Rizki, Deddy Indrasetiawan, dan Budianto.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut