get app
inews
Aa Read Next : Breaking News!Timnas Indonesia Turunkan Line Up Terbaik Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Di PSSI, Iwan Bule Umumkan Nasib Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesi. Netizen Ngamuk

Sabtu, 11 Juni 2022 | 08:43 WIB
header img
Shin Tae-yong diminta PSSI fokus menangani Timnas Indonesia U-20 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023. (Foto: REUTERS/Chalinee Thirasupa)

Dianggap mengganggu fokus Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia senior yang sedang berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali menjadi sorotan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu diamuk netizen.

Pasalnya, Iwan Bule mengumumkan nasib Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang diproyeksikan menangani Timnas Indonesia U-20 saja untuk fokus mempersiapkan mereka dalam menatap Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Tanah Air. Hal itu diungkapkan Iwan Bule pada Jumat (10/6/2022) lewat video reels Instagram resmi PSSI.

Menurut Iwan Bule, buat federasi kita harus menghormati kontrak yang bersangkutan, kontraknya itu empat tahun sampai akhir 2023. Oleh karena itu kita sepakati dulu bahwa kontraknya harus kita hargai. Aritinya dia akan terus berlanjut melatih timnas kita.

“Disela-sela kongres (PSSI, di Bandung) STY kita panggil untuk memberi laporan pada saya. Di sana disampaikan apa yang STY lakukan tentang tiga kelompok umur tersebut. Akhirnya kita berdiksusi dengan Exco (PSSI), kita mengingikan nanti kelompok umur 20 saja untuk dilatih oleh STY,” imbuhnya.

“Tapi kita masih menunggu jawaban dari yang bersangkutan. Kita tunggu pulang dari Kuwait. Yang jelas PSSI dan Exco ingin dia melatih U-20 saja, jadi fokus untuk mempersiapkan piala dunia tahun depan,” tuturnya.

Sontak, perkataannya tersebut memantik amarah Netizen. Mereka menganggap Iwan Bule mengganggu fokus Witan Sulaeman dan kolega yang baru saja membuka peluang lolos ke Piala Asia 2023 usai mengalahkan Timnas Kuwait 2-1 di matchday pertama Grup A Kualifkasi Piala Asia 2023.

Pasalnya, kemenangan tersebut hanyalah sebuah pembuka dan Tim Garuda masih harus menjalani dua laga lainnya kontra Yordania dan Nepal. Alhasil, Netizen marah dengan Iwan karena memberikan pengumuman masa depan Shin Tae-yong di tengah momentum apik yang bisa membawa Pasukan Merah-Putih kembali berlaga di Piala Asia setelah 16 tahun absen.

“Momen yang enggak pas, di saat tim pelatih dan pemain fokus untuk kualifikasi Piala Asia, Federasi malah sibuk mengurus hal ini. Bahkan sampai keluar statement dari ketum sendiri. Sangat disayangkan,” tulis akun @irwan_syahhh16 di kolom komentar unggahan tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut