get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Mungkinkah Kim Hak-Bum Jamin Beri Gelar bagi Timnas Indonesia, Jika Geser Shin Tae-yong ?

Rabu, 08 Juni 2022 | 20:49 WIB
header img
Kim Hak-bum jadi suksesor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia? (Foto: KFA)

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengonfirmasi, Shin Tae-yong kemungkinan besar takkan lagi membesut Timnas Indonesia U-23 dan senior usai Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Kuwait pada 8-15 Juni 2022.

Menurut Mochamad Iriawan, alasannya, Shin Tae-yong keteteran menangani tiga tim sekaligus, yakni U-20, U-23 dan senior. Karena itu, demi hasil maksimal di Piala Dunia U-23 2023, PSSI menyarankan Shin Tae-yong untuk fokus membesut Timnas Indonesia U-20.

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang Timnas untuk Piala Dunia U-20," ujar Mochamad Iriawan, mengutip dari ANTARA, Rabu (8/6/2022).

"Kami menunggu Shin kembali dari Kuwait. Setelah itu, kami akan mendiskusikannya. Jadi nanti timnas U-23 dan senior diserahkan ke yang lain," tegas Iwan Bule.

Bukan tak mungkin lewat lobi Shin Tae-yong, pelatih yang menangani Timnas Indonesia senior nantinya juga berasal dari Korea Selatan. Jika benar mencari pelatih jempolan dari Korea Selatan, sosok Kim Hak-bum dapat dikedepankan.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut