Ternyata Sunscreen Penting Dipakai di Kelopak Mata. Begini Alasannya

Pradita Ananda , Okezone
.
Rabu, 08 Juni 2022 | 14:56 WIB
Ilustrasi penggunaan sunscreen, (Foto: Freepik)

Tabir surya atau sunscreen memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit dari luar dan juga dalam. Baik perempuan maupun laki-laki sebaiknya tidak lupa mengaplikasikan sunscreen pada kulit wajah.

Saat mengenakan sunscreen, wajah biasanya jadi yang paling diutamakan. Tapi satu spot yang paling sering dilupakan banyak orang, ialah kelopak mata. Ya, Anda tak salah membaca kok! Padahal, kelopak mata juga sangat penting untuk dilindungi oleh sunscreen.

Faktanya, seperti dikatakan Dr. Karan Lal of Schweiger dari Dermatology Group, ia sering mendapati kanker kulit terburuk terjadi di area kelopak mata. Padahal, operasi kanker kulit di area satu ini termasuk sulit dan bisa menyebabkan jaringan parut yang signifikan, yang mana mengakibatkan mata kering kronis.

Mengoleskan sunscreen di area kelopak mata, mungkin terdengar asing. Sebab, selama ini kita terbiasa dengan anjuran untuk menghindari area mata saat memakai produk skincare. Bisa juga karena ada pengalaman buruk, memakai sunscreen yang salah dan membuat kulit di sekitar mata jadi iritasi, atau sesimpel takut riasan mata jadi berantakan.

Alasan pertama mengapa mengoleskan sunscreen di bagian kelopak mata itu sangat penting. Sebab faktanya, area ini juga termasuk area kulit yang terpapar radiasi sinar UV.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini