get app
inews
Aa Read Next : Jamur Berbahaya Tumbuh di Lambung Kapal, Ratusan Penumpang Kapal Pesiar Terdampar

Hindari 9 Jenis Makanan Ini Saat Perut Kosong

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:39 WIB
header img
Jangan konsumsi kopi saat perut kosong (Foto: List absolute)

Pada saat kondisi perut tengah kosong dan terasa sangat lapar, biasanya beberapa orang cenderung makan berlebih tanpa memikirkan efek samping pada perut.

Kebiasaan melewatkan waktu makan ataupun makan yang terlalu sedikit akan membuat seseorang menjadi makan yang berlebihan. Beberapa orang mengkonsumsi makanan atau camilan yang berkalori tinggi. Hal ini menyebabkan mual, muntah, diare dan dalam beberapa kasus mengalami keracunan makanan.

Hal itu disebabkan karena saluran gastrointestinal (GI) Anda bisa menjadi lebih sensitif terhadap jenis makanan tertentu jika kosong terlalu lama. 

Berikut ini adalah daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat perut dalam keadaan sangat lapar, dilansir Boldsky. 

1. Alpukat 

Sarat dengan berbagai nutrisi, alpukat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengatur gula darah, melindungi mata, meningkatkan kesuburan, meningkatkan fungsi kognitif, meningkatkan kesehatan pencernaan dan dapat membantu mencegah timbulnya osteoartritis. 

Akan tetapi makan alpukat dengan perut kosong, terutama saat Anda belum pernah makan sebelumnya, tidaklah baik. Kandungan lemak dalam alpukat dicerna dengan sangat lambat dan dapat memicu refluks pada beberapa orang. 

2. Sayuran Mentah 

Sayuran secara alami bermanfaat untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Meski begitu, sayuran mentah saat perut kosong adalah sesuatu yang harus dihindari. Mereka dapat membuat Anda merasa terlalu kenyang dan bahkan dapat menyebabkan penurunan gula darah di kemudian hari. Sayuran berserat bisa menjadi sulit dicerna dan bisa menyebabkan gas serta kembung. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut