get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Menteri PUPR Saran Pemudik Pakai Jalur Pansela, Jalannya Instagramable Lho

Rabu, 27 April 2022 | 10:09 WIB
header img
Polri, Kemenhub, Kemenko PMK, Kemenhub, Kemenpupr usai meninjau kesiapan rekayasa arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek KM 57. (Foto: iNews Karawang/Muhtar Galuh Ardian)

KARAWANG, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyarankan masyarakat agar tidak fokus menggunakan jalur arus mudik via Pantura. Pasalnya, jalur mudik via pantai selatan jawa (pansela) yang sepanjang 1.992 juga instagramable atau terdapat spot jalan yang bisa diupload ke media sosial.

Misalnya, masyarakat Subang dan Garut jika melintasi jalur pansela bisa langsung ke Sukabumi, Pangandaran, Cilacap, Kebumen, Gunungkidul hingga Pacitan.

"Kondisinya bagus, instagramable, kulinerable. Masyarakat dari wilayah selatan jangan gabung ke pantura, lewat pansela aja," kata Basuki Hadimuljono, usai meninjau kesiapan rekayasa arus mudik di Tol Jakarta-Cikampek KM 57.

Selaras dengan itu, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Purnomo juga menyarankan agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif saat mudik. Hal itu bisa menjadi pilihan opsi untuk menghindari kemacetan.

"Ada jalur Pantura kemudian jalur di dalam kota dan jalur selatan itu menjadi pilihan pilihan yang juga bisa digunakan manakala terjadi kemacetan," jelasnya.

Selain itu, ia juga akan memberikan updated informasi terhadap para pemudik maupun yang hendak mudik seputar kondisi maupun situasi jalur alternatif, arteri, maupun tol yang mungkin akan menjadi opsi terbaik bagi para pengendara untuk menghindari kemacetan.

"Kami akan update seputar kondisi jalan melalui media massa untuk membantu masyarakat untuk menentukan pilihan, apakah istirahat dulu ataukah masuk ke jalur alternatif, ataukah terus melanjutkan perjalanan," tutupnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut