get app
inews
Aa Read Next : Dear Pemilik Kulit Berminyak, Berikut Hal-hal yang Boleh Dilakukan dan Tidak Boleh Dilakukan!

Kulitmu Berminyak? Tak Masalah! Berikut Tips Make Up Glowing Ala Korean Look

Senin, 25 April 2022 | 17:08 WIB
header img
Tips makeup glowing. (Foto: Timesofindia)

Sebentar lagi bulan puasa Ramadhan akan berakhir, dan kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pada Hari Raya biasanya korean makeup look masih menjadi trend hingga saat ini, karena makeup yang simple hanya dengan cushion, blush on dan liptint sudah membuat wajah tampak cantik dan glowing. Namun, bagi pemilik kulit berminyak akan menjadi sebuah kendala lantaran hal ini membuat wajah terlalu mengkilap dan seringkali membuat tidak percaya diri.

Makeup artist profesional, Hepi David mengungkapkan terdapat tips dan trik agar korean makeup look tetap cocok digunakan bagi pemilik kulit cenderung berminyak.

Menurutnya bagi pemilik kulit berminyak dan tetap ingin glowing, sebelum memakai cushion pastikan dulu kulit sudah menggunakan primer khusus oil skin. Sehingga efeknya tidak akan parah, meski sedang berkeringat atau berminyak.

"Jadi efeknya akan matte," kata Hepi dalam Wardah Beauty Conference, Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (15/4/2022).

Selanjutnya setelah menggunakan jenis makeup yang sesuai dengan skin tone Anda, di akhir jangan lupa menggunakan setting spray. Ini berguna untuk mengunci riasan, serta membuat hasil akhir menjadi nampak glowing, meskipun kulit Anda berminyak.

"Kalau untuk glowing, biasanya aku pakai spray di akhir sama shimmer aja," ujarnya.

Lebih lanjut, kata Hepi dengan menggunakan dan pengaplikasian make up yang tepat, maka akan berguna juga untuk saat ini yang sering memakai masker saat keluar ruangan. Sehingga mengurangi efek krek dan membekas, meskipun seharian bagian mulut ditutup.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut