get app
inews
Aa Read Next : Beri Kemudahan Warga Nyoblos di Pilkada, KPU Karawang Buka Layanan Pindah Memilih

Cara Unik KPU Karawang Sosialisasi Pilkada Lewat Stand Up Comedy

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 21:25 WIB
header img
Cara Unik KPU Karawang Sosialisasi Pilkada Lewat Stand Up Comedy. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka menyambut Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar lomba stand up bertajuk KOPIKA (Komedi Pilkada Karawang) di Bestfriend Caffe pada Jumat, (25/10/2024).

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Karawang, Ikmal Maulana, menjelaskan bahwa KOPIKA adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk mengenalkan Pilkada kepada warga Karawang dengan cara yang menyenangkan. 

Sebelum lomba dimulai, Ikmal memberikan informasi mengenai jadwal Pilkada, jumlah pasangan calon, serta jenis pemilihan Cagub dan Cabup kepada 20 peserta.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Pilkada tidak harus selalu serius. Dengan KOPIKA, kami berharap dapat menghadirkan suasana gembira yang dapat mengurangi ketegangan yang sering ditimbulkan oleh politik,” kata Ikmal, Jumat,(25/10/2024).

 Lanjutnya, Kegiatan ini tidak hanya diadakan di Karawang, tetapi juga secara serentak di seluruh Provinsi Jawa Barat. Para peserta diharuskan menyampaikan materi stand up tentang Pilkada dalam waktu 4 menit, bersaing untuk merebut gelar juara dan hadiah menarik.

“Hadiah total mencapai jutaan rupiah, menjadikan Karawang salah satu lokasi dengan hadiah terbesar di Jawa Barat untuk acara ini,” tambahnya.

Ikmal berharap KOPIKA dapat menjadi platform bagi komika Karawang untuk mengekspresikan diri dan membuat suasana Pilkada lebih ceria. 

“Siapa pun yang menang diharapkan dapat membawa stand up di Karawang lebih eksis, mewarnai kota kita dengan kegembiraan,” tuturnya.

Acara ditutup dengan pengumuman para pemenang, di mana Husen meraih juara pertama dengan hadiah Rp 10 juta, diikuti oleh Apep Dodo sebagai juara kedua dengan Rp 7,5 juta, dan Iqbal sebagai juara ketiga dengan hadiah Rp 5 juta.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut