get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Karawang Gelontorkan Dana 7,6 Miliar Untuk Tangani Anak Terlantar di Hari Anak Nasional

DP3A Karawang Bakal Berikan Pendampingan Psikologis untuk Anak Korban Bunuh diri yang Selamat

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 07:56 WIB
header img
Kepala Bidang P2KPA pada DP3A Karawang, Hesti Rahayu. Foto: Doc. iNews.id.

KARAWANG, iNewskarawang.id- DP3A Kabupaten Karawang akan berikan pendampingan psikologis kepada anak korban bunuh diri yang selamat.

Hal tersebut diungkapkan Hesti Rahayu Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak kepada reporter iNewskarawang.id, Kamis,(24/10/2024).

"Tadi kita sudah datang ke lokasi kejadian, sesuai dengan tupoksi, kita datang untuk memastikan bahwa si anak tersebut dalam keadaan aman dan sudah berada di orang yang tepat(keluarganya)" Ungkap Hesti, Kamis,(24/10/2024).

Hesti mengatakan bahwa anak tersebut pasti akan memiliki rasa trauma yang mendalam, maka dari itu selanjutnya DP3A Karawang akan melakukan pendampingan psikologis kepada si anak tersebut.

"Kami segera akan melakukan pendampingan psikologis sampai tuntas, karena si anak tersebut pasti mengalami trauma yang mendalam" Ucap Hesti

Hesti berharap kedepannya tidak ada lagi anak yang menjadi korban seperti hal serupa. Dan anak dari korban kejadian tersebut segera pulih dari rasa trauma dan luka psikologis nya.

"Kami berharap tidak ada lagi anak yang menjadi korban kejadian seperti ini, dan mudah mudahan anak korban yang selamat bisa segera pulih luka psikologis nya" Pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut