get app
inews
Aa Read Next : Pidato Cabup Aep 'Hipnotis' Ratusan Warga, Sorak-sorai Emak-emak Menggema di Karangpawitan

Ribuan Warga Karawang Ikuti Jalan Sehat Bersama Cagub Ilham Akbar Habibie

Minggu, 06 Oktober 2024 | 09:57 WIB
header img
Ribuan Warga Karawang Ikuti Jalan Sehat Bersama Cagub Ilham Akbar Habibie. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kawasan Grand Taruma menjadi lautan manusia pada Minggu (6/10/2024), saat ribuan warga Karawang berpartisipasi dalam acara Jalan Sehat Jabar Asih yang disambut dengan antusiasme luar biasa.

Acara tersebut dihadiri oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ilham Akbar Habibie, yang mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui gaya hidup aktif.

Dalam sambutannya, Ilham, yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu dalam Pilgub Jabar, menekankan pentingnya menjaga kebugaran. 

“Kesehatan adalah kunci utama dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan berolahraga, kita bisa memastikan tubuh tetap bugar dan siap untuk tantangan apa pun,” Ungkap Ilham, yang merupakan putra Presiden ketiga RI, B.J. Habibie, Minggu,(6/10/2024).

Tak hanya Ilham, acara ini juga dihadiri tokoh penting lainnya, seperti Wakil Ketua Umum DPP Nasdem, Saan Mustopa, yang menyatakan dukungannya terhadap Ilham.

“Kang Ilham Habibie ingin melanjutkan warisan besar sang ayah untuk memajukan Jawa Barat, terutama Karawang, yang memiliki potensi luar biasa dalam sektor industri dan pertanian,” tutur Saan.

Dukungan untuk Karawang juga datang dari Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, dan Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto, yang turut serta dalam acara penuh semangat ini. 

"Calon Wakil Bupati Karawang, Maslani, yang dikenal peduli pada isu-isu kesejahteraan masyarakat, juga hadir untuk menyemangati warga," Katanya.

Dalam pantauan pewarta, Rangkaian acara yang meriah dimulai dengan rute jalan sehat sepanjang 3-4 kilometer, disertai senam bersama, diikuti oleh berbagai komunitas kesehatan yang hadir dari seluruh Karawang. 

Semarak semakin bertambah dengan penampilan penyanyi Dila Erista, yang sukses menghibur peserta dengan lagu-lagu populer, serta hadiah doorprize menarik yang dibagikan sepanjang acara.

Masyarakat Karawang menyambut acara ini dengan penuh kegembiraan, berharap kegiatan semacam ini bisa rutin digelar sebagai bentuk ajakan untuk hidup sehat.

“Kami ingin lebih banyak acara seperti ini. Selain menyenangkan, ini juga bagus untuk kesehatan,” ujar seorang peserta.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut