get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Aep Syaepuloh Cuti Kampanye Pilkada, ini Pjs Bupati Yang Ditunjuk

Selasa, 24 September 2024 | 13:39 WIB
header img
Bupati Karawang Aep Syaepuloh Cuti Kampanye Pilkada, ini Pjs Bupati Yang Ditunjuk (Foto : Doc. iNewskarawang.id)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang Aep Syaepuloh terhitung mulai besok, Rabu (24/9/24) akan menjalani masa cuti kampanye karena menjadi calon bupati. Selama cuti kampanye Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provisi Jawa Barat, Teppy Wawan Dharmawan sebagai penjabat sementara (Pjs) Bupati Karawang. Pengukuhan Pjs Bupati dilakukan di aula gedung sate, Selasa (24/9/24).

Sekda Karawang Asep Aang Rahmatulah membenarkan jika Bupati Aep Syaepuloh akan menjalani cuti kampanye mulai besok. Sebagai penggantinya Kemendagri sudah menunjuk Pjs bupati yaitu Teppy Wawan Dharmawan sebagai pengganti sementara selama kekosongan jabatan. Itu tertuang dalam putusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100. 2.1.3 Tahun 2024 tentang penujukan pejabat sementara bupati pada Provinsi Jawa Barat.

"Iya bupati Aep mulai besok cuti kampanye karena menjadi calon bupati. Selama kekosongan jabatan akan diisi oleh pak Teppy yang sudah ditunjuk sebagai Pjs bupati," kata Asep Aang, Selasa (24/9/24). 

Menurut Asep Aang, selain Karawang Kementerian juga menunjuk Pjs bupati Kabupaten Bandung, Tasikmalaya, Pangandaran, Indramayu.  Penunjukan Pjs bupati dilakukan secara serentak di 5 kabupaten.  Pengumumannya dilakukan di Bandung tadi pagi. Mulai besok para bupati yang ikut Pilkada harus cuti," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut