get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Karawang Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Beasiswa Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

Malam Rakyat Gembira Menyambut Pilkada 2024 Sukses Hibur Ribuan Warga Karawang

Minggu, 06 Oktober 2024 | 00:21 WIB
header img
Malam Rakyat Gembira Menyambut Pilkada 2024 Sukses Hibur Ribuan Warga Karawang. Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar.

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Karawang untuk menggelar acara bertajuk 'Malam Rakyat Gembira'.

Acara ini berlangsung di Lapangan Karangpawitan, Sabtu, 5 Oktober 2024 malam, dan dihadiri berbagai kalangan masyarakat dengan penuh antusiasme.

Ketua Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Karawang, Ikmal Maulana, memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyosialisasikan tahapan Pilkada 2024

Ia juga memperkenalkan maskot Pilkada Karawang, Ciparage, yang membawa pesan moral 'Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira'.

"Di hadapan kita ada maskot Pilkada, untuk yang perempuan Cipa dan yang laki-laki Rage. Ini ada pesan moralnya, yaitu Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira," ujarnya kepada masyarakat.

Ketua PWI Karawang, Nila Kusuma, melalui Wakil Ketua Ahmad Syahid, mengajak masyarakat untuk menjaga kedamaian selama Pilkada dan memilih calon pemimpin tanpa menimbulkan konflik.

“Pers sebagai pilar demokrasi juga bertanggung jawab atas kesuksesan Pilkada. Kami mengajak semua pihak untuk ikut menjaga pelaksanaannya agar berjalan damai dan lancar,” ujarnya.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana, turut menyampaikan apresiasinya atas tingginya antusiasme masyarakat. Ia menyatakan bahwa semangat ini tidak hanya terlihat di perkotaan, tetapi juga di daerah pedesaan.

“Masyarakat Karawang luar biasa. Mereka sudah siap menunaikan hak suara pada 27 November mendatang. Jangan lupa datang ke TPS dan gunakan hak pilih Anda,” pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan pewarta, Acara ini terdiri dari tiga rangkaian utama: sosialisasi Pilkada, penampilan akustik dari KPJ, serta kegiatan hiburan seperti lomba pasang tajos dan karaoke. Masyarakat yang hadir tampak menikmati seluruh rangkaian hingga akhir acara.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut