get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polres Karawang Giat Vaksinasi Presisi di 69 Titik Lokasi, Targetkan 15 Ribu Warga

Senin, 28 Februari 2022 | 13:29 WIB
header img
Polres Karawang mengadakan Giat Vaksinasi Presisi serentak di 69 titik lokasi di Karawang. (Foto: iNews Karawang/Boby)

Karawang, iNews.id - Dalam rangka mengejar target 100 persen capaian vaksinasi dosis pertama, lansia dan anak di Kabupaten Karawang, Polres Karawang mengadakan giat Vaksinasi Presisi serentak di 69 titik lokasi di Karawang.

"Giat vaksinasi ini dilaksanakan Polri, TNI dan Pemkab Karawang di 69 titik tersebar di Satpas SIM Polres Karawang, sejumlah Puskesmas, kantor desa, dan door to door,"ungkap Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, di lokasi vaksinasi di Satpas SIM Polres Karawang, Senin (28/2/2022). 

Menurut Kapolres, target vaksinasi ini menjangkau 15 ribu warga yang belum divaksin dosis I, 2, 3 dan booster. Pihaknya telah bekerja sama dengan Batalion 305 Tengkorak dan Pemkab Karawang dalam pelaksanaan giat vaksinasi presisi ini. 

"Giat vaksinasi ini memudahkan masyarakat yang hendak divaksin,"kata Kapolres.

Disampaikanya, jadwal pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung dari tanggal 26, hingga 28 Februari. Namun pihaknya akan terus melakukan giat vaksinasi sampai target tercapai masyarakat  Karawang semuanya mendapatkan vaksin.

"Optimalisasi percepatan vaksinasi ini sesuai intruksi pemerintah agar masyarakat yang divaksin lebih cepat, sehingga masyarakat menjadi sehat, ekonomi tumbuh dan Indonesia sejahtera,"terang Kapolres.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sampai pada hari ini masih berjuang terus untuk percepatan vaksinasi.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Covid-19 Karawang, dr Fitra Hergyana menyebutkan, capaian vaksinasi dosis pertama sebesar 88,95 persen atau 1.705.459 dari sasaran sebanyak 1.917.354. Sedangkan dosis kedua 71,42 persen atau 1.369.320 dan dosis ketiga 69.671. 

Kata Fitra, pihaknya bersama semua unsur terus berusaha mengejar capaian vaksinasi. Khususnya bagi lansia yang dosis pertamanya masih 64,85 persen dan dosis kedua 45 persen.

"Kita berharap, masyarakat yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi. Sejumlah lokasi vaksinasi terus digelar, hingga mendekati permukiman masyarakat,"ujar Fitra.

Ditambahkannya, selain protokol kesehatan, vaksin ini juga penting buat melindungi diri kita, keluarga, maupun orang lain.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut