get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Simak Prediksi Skor Timnas Spanyol vs Timnas Prancis di Semifinal Euro 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 13:34 WIB
header img
Simak prediksi skor Timnas Spanyol vs Timnas Prancis di semifinal Euro 2024 (Foto: UEFA)

JAKARTAiNewsKarawang. id-Bagi pencinta sepakbola dunia, prediksi skor Timnas Spanyol vs Timnas Prancis di semifinal Euro 2024 akan dibahas redaksi.

Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Fussball Arena, Munich, Jerman, Rabu 10 Juli 2024 pukul 02.00 WIB.

Sekedar diketahui Spanyol sukses melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan tuan rumah Timnas Jerman dengan skor 2-1 di perempatfinal. La Furia Roja praktis menjadi unggulan untuk meraih trofi Henri Delaunay.

Sementara itu, Prancis menyingkirkan Timnas Portugal via adu tendangan penalti di babak perempatfinal. Sejauh ini, anak asuh Didier Deschamps belum tampil meyakinkan tetapi mampu selalu meraih kemenangan.

Praktis duel ini akan menampilkan dua kutub sepakbola berbeda. Spanyol asuhan Luis de la Fuente tengah menuai pujian berkat permainan atraktif yang dimotori pemain-pemain muda.

Di sisi lain, Prancis menampakkan sekali sisi pragmatisnya di Euro 2024. Bukan berarti Les Bleus tampil bertahan tetapi sistem permainan mereka lebih menekankan pada hasil akhir.

De la Fuente tak mau terkecoh dengan penampilan Prancis di sepanjang Euro 2024. Ia yakin Tim Ayam Jantan memiliki pemain-pemain yang dapat mencetak gol dalam situasi apa pun.

“Kita bisa melihat grafik penampilan yang membawa tim-tim ini ke semifinal dan apa kata grafik itu. Namun, ini adalah sebuah pertandingan yang benar-benar baru. (Prancis) punya banyak pemain yang bisa mencetak gol,” tukas de la Fuente, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (9/7/2024).

Deschamps sendiri mengakui Spanyol menjalani salah satu Euro terbaiknya. Ia lalu menyoroti lini tengah yang dikomandoi Rodri kendati langsung menyebut semua pemain lawan sama pentingnya.

“Spanyol menjalani Euro terbaik sejauh ini dan mereka selalu meninggalkan kesan bagus. Semua tim Spanyol memiliki lini tengah yang bagus yang dapat mengontrol pertandingan. Rodri sangat penting untuk mereka, tetapi semua pemainnya juga penting,” tandas Deschamps.

Bukan tidak mungkin Prancis akan kembali menampilkan permainan direct di laga ini. Sebab, Deschamps hampir pasti menurunkan trio petarung di lini tengah untuk meredam Spanyol. Kalau sudah begitu, 90 menit rasanya tidak cukup untuk menentukan pemenang.

Apalagi, Prancis dan Spanyol sama-sama harus melewati 120 menit di babak perempatfinal. Mental akan berbicara lebih pada laga-laga seperti ini.

Berikut Prediksi Susunan Pemain Timnas Spanyol vs Timnas Prancis

TIMNAS SPANYOL XI (4-3-3): Unai Simon; Jesus Navas, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Dani Olmo, Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Alvaro Morata, Nico Williams

Pelatih: Luis de la Fuente

TIMNAS PRANCIS XI (4-3-1-2): Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; N’Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Marcus Thuram, Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut