get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Puluhan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Peningkatan Kualitas Informasi Keimigrasian

Kamis, 20 Juni 2024 | 23:49 WIB
header img
Puluhan Mahasiswa Ikuti Sosialisasi Peningkatan Kualitas Informasi Keimigrasian (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi peningkatan kualitas informasi keimigrasian melalui peran aktif kehumasan dan partisipasi masyarakat di Brits Hotel Karawang, Kamis,(20/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dan menghadirkan narasumber Wakil ketua umum Iprahumas Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dyah Rachmawati Sugianto.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Petrus Teguh Aprianto mengatakan jika tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat terkait inovasi, peraturan dan pelayanan keimigrasian.

Mengingat, kata Petrus, peran kehumasan sangatlah penting untuk menjembatani setiap informasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan. 

"Mereka harus tau pelayanan di imigrasi itu mudah, sudah pasti waktunya, sudah pasti biaya hingga persyaratannya. Jadi tidak ada unsur lain, sehingga meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran atau oknum yang memanfaatkan situasi," Ujarnya.

Selain itu, kata Teguh, output dari kegiatan tersebut sendiri diharapkan mampu menarik minat dan peran aktif masyarakat dalam memberikan feedback berupa kritikan guna mengontrol kekurangan di Imigrasi karawang.

"Tujuan kita menyasar mahasiswa dan dosen (sebagai peserta) untuk membangun sinergitas. Ditambah lagi, mahasiswa dan dosen ini merupakan elemen yang memiliki intelektualitas serta pemikiran kritis," Jelas Teguh.

"Kita mencoba untuk mengangkat pemikiran kritis mereka, supaya kantor instansi yang memberikan pelayanan itu jadi tau ada yang harus diperbaiki, memberikan masukan, sehingga ada perbaikan di kantor kami," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut