get app
inews
Aa Read Next : Hasil Final Euro 2024 :Timnas Spanyol Raih Gelar Juara Euro 2024, usai Hajar Inggris 2-1

Timnas Slovenia Ditahan Imbang Serbia 1-1 di Euro 2024,The Eagles Dramatis Selamat dari Kekalahan

Kamis, 20 Juni 2024 | 23:42 WIB
header img
Laga Timnas Slovenia vs Timnas Serbia di Euro 2024. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Timnas Slovenia ditahan imbang Serbia dengan skor 1-1 di Euro 2024 akan diulas dalam artikel ini. 

Dalam laga tersebut The Eagles -julukan Timnas Serbia berhasil terselamatkan dari kekalahan secara dramatis karena laga berakhir dengan skor 1-1.

Laga kedua tim  pada matchday kedua Grup C Euro 2024 berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, pada Kamis (20/6/2024) malam WIB. 

Luka Jovic jadi pahlawan Timnas Serbia pada laga ini karena berkat gol telatnya di masa injury time babak kedua timnya terhindar dari kekalahan.

Dengan hasil tersebut, Slovenia sementara naik ke tempat kedua klasemen sementara Grup C dengan raihan dua poin. Sementara Serbia, mereka masih tertahan di posisi terakhir dengan satu poin saja.

Namun, Slovenia masih bisa tergusur dari posisinya. Sebab, ada duel lain di Grup C yang mempertemukan Denmark kontra Inggris pada malam nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung bermain dalam tempo cepat di menit-menit awal. Slovenia pun mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan tiga menit lewat tendangan jarak jauh Adam Gnezda Cerim yang mengarah tepat ke pelukan Predrag Rajkovic.

Empat menit kemudian, Slovenia kembali mengancam. Sayangnya, Jan Mlakar yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Rajkovic gagal mengeksekusi sepakannya dengan apik sehingga bola bisa ditepis.

Pada menit 27, barulah The Eagles -julukan Serbia- memperoleh peluang pertama mereka dalam laga ini. Sebuah umpan manis dari Filip Mladenovic disambut dengan tandukan keras Dusan Vlahovic, tetapi bola yang mengarah ke tiang dekat bisa dihalau oleh Jan Oblak.

Lima menit berselang, gantian Aleksandar Mitrovic yang hampir merobek jala gawang Slovenia. Namun, sundulannya yang menyambar umpan sepak pojok Dusan Tadic mengarah sangat tipis di sisi kanan gawang.

Reprezentanca -julukan Timnas Slovenia- nyaris membuka papan skor pada menit 37 dari tendangan keras Timi Max Elsnik yang membentur tiang gawang. Aksi jual beli serangan yang melibatkan kedua tim terus berlangsung di menit-menit akhir babak pertama tetapi belum ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Serbia langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua dan nyaris mencetak gol pada menit 46 lewat kerjasama apik Dusan Tadic dan Mitrovic. Namun sayang, sontekan Mitrovic yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Oblak mampu dihalau oleh sang kiper Atletico Madrid.

Pada menit 57, sebuah serangan balik cepat yang dilakukan Slovenia berujung peluang berbahaya yang didapat oleh Benjamin Sesko. Striker RB Leipzig itu melepaskan sebuah tendangan melengkung dari luar kotak penalti namun mampu diselamatkan oleh Rajkovic.

Terus menekan, akhirnya tim asuhan Matjaz Kek itu menjebol gawang Serbia pada menit 69. Adalah Zan karnicnik yang mencatatkan namanya di papan skor usai merobek jala gawang Rajkovic dengan sontekannya yang menyambar umpan Timi Max Elsnik.

Tertinggal satu gol, Serbia berusaha untuk menggebrak pertahanan lawan. Hasilnya, tim arahan Dragan Stojanovic itu hampir menyamakan skor semenit kemudian lewat sontekan Mitrovic, tetapi bola malah membentur mistar gawang.

Pada menit 83, Lazar Samardzic mengancam pertahanan Slovenia dengan tendangan mendatarnya yang masih menyamping ke sisi kanan gawang. Semenit berselang gantian tendangan bebas Veljko Birmancevic yang ditepis oleh Oblak.

Serbia terus membombardir pertahanan Slovenia di menit-menit akhir pertandingan. Pada akhirnya mereka berhasil menyamakan skor di menit terakhir pertandingan (90+5') lewat tandukan Luka Jovic yang menyambut sepak pojok. Alhasil, laga berakhir imbang 1-1.

Berikut Susunan Pemain Timnas Slovenia vs Serbia di Euro 2024:

Timnas Slovenia (4-4-2): Jan Oblak; Zan Karnicik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Erik Janza; Petar Stojanovic (Benjamin Verbic 76’), Adam Gnezda Cerim, Timi Max Elsnik (David Brekalo 90+1') , Jan Mlakar (Jon Gorenc Stankovic (64’); Andraz Sporar, Benjamin Sesko (Zan Vipotnik 76’).

Cadangan: Jure Balkovec, Miha Blazic, Jon Gorenc Stankovic, Benjamin Verbic, Sandi Lovric, Vid Belec, Janmin Kurtic, Tomi Horvat, Igor Vekic, Zn Vipotnik, Zan Celar, David Brekalo, Nino Zugelj, Adrian Zeljkovic, Josip Ilicic.

Pelatih: Matjaz Kek

Timnas Serbia (3-4-1-2): Predrag Rajkovic; Nikola Milenkovic, Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic; Andrija Zivkovic (Veljko Birmancevic (82’), Sasa Lukic (Sergej Milinkovic-Savic 64’), Ivan Ilic, Filip Mladenovic (Mijat Gacinovic 46’); Dusan Tadic (Lazar Samardzic 82’); Dusan Vlahovic (Luka Jovic 64’), Aleksandar Mitrovic.

Cadangan: Nemanja Stojic, Nemanja Maksimovic, Nemanja Gudelj, Luka Jovic, Filip Kostic, Dorde Petrovic, Srdan Babic, Srdan Mijailovic, Petar Ratkov, Lazar Samardzic, Sergej Milinkovic-Savic, Mijat Gacinovic, Vanja Milinkovic-Savic, Uros Spajic, Veljko Birmancevic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut