get app
inews
Aa Read Next : Yuk Simak ! 7 Minuman yang Paling Cepat Turunkan Gula Darah

Rutin Minum Kopi Disebut Bisa Sembuhkan Diabetes Viral, Ini Faktanya!

Kamis, 25 April 2024 | 10:57 WIB
header img
Ilustrasi minum kopi. Foto: Shutterstock

JAKARTA, iNews.id - Menikmati secangkir kopi telah menjadi kegiatan yang tak terlewatkan setiap hari. Kopi tetap menjadi minuman favorit, baik oleh para pemuda maupun kelompok usia yang lebih tua.

Kopi bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup bagi banyak orang. Kebiasaan meminum kopi, terutama jenis kopi hitam, sering dikaitkan dengan manfaatnya dalam mengatasi diabetes dan meningkatkan fungsi pankreas.

Namun, menurut Praktisi Kesehatan Hendri Andreas, kopi tidak memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi tersebut.

"Apakah meminum kopi bisa memperbaiki fungsi pankreas dan membantu orang dengan diabetes? Menurut saya, kopi tidak memiliki efek tersebut," kata dr. Hendri, seperti yang dikutip dari akun Instagram @drhendriandreas pada hari Selasa (23/4/2024).

Dr. Hendri menjelaskan bahwa mengonsumsi kopi tanpa menyeimbangkan gaya hidup dan pola istirahat tidak akan memberikan dampak yang signifikan. Malah, kebiasaan tersebut dapat memperburuk kondisi kesehatan.

"Meskipun Anda minum kopi, jika gaya hidup tidak teratur, terlalu banyak aktivitas, pola makan yang tidak sehat, dan tidur yang kurang, itu akan merusak tubuh," jelasnya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut