get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Libur Lebaran Telah Usai, Jalur Arteri Karawang Masih Dipadati Pemudik

Selasa, 16 April 2024 | 11:12 WIB
header img
Libur Lebaran Telah Usai, Jalur Arteri Karawang Masih Dipadati Pemudik (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Meskipun masa libur mudik lebaran 2024 telah usai, Ribuan kendaraan roda 2 dan roda 4 pemudik dari arah Cirebon dan Jawa Tengah masih memadati Jalur Arteri Kabupaten Karawang.

Dari pantauan pewarta, sekitar Pukul 10.00 WIB, Selasa,(16/4/2024), Pemudik yang menggunakan R2 dan R4 dari arah Jawa Tengah dan Bandung yang menuju Jakarta memadati jalur Kosambi-Lamaran, Kabupaten Karawang. 

Sementara itu, di Jalur perbatasan Subang-Karawang, di arah Cikampek terpantau ramai lancar. Kemudian, di Jalan Arteri Lamaran-Tanjungpura hingga perbatasan Karawang-Bekasi terpantau ramai lancar.

Selain itu, situasi lalu lintas dari arah Karawang Kota menuju Klari dan dari arah Tanjungpura ke Karawang Kota di Lampu Merah Karawang Timur masih ditutup.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasie Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan, meskipun libur lebaran telah usai kendaraan arus balik pemudik masih memadat beberapa ruas jalur arteri dan Tol di Karawang.

Lanjutnya, Kepadatan arus kendaraan arus balik mudik ini diperkirakan masih terjadi sampai akhir pekan ini. 

"Kemungkinan sampai pekan ini, tapi masih dalam pantauan," Ungkap Kusmayadi saat dihubungi pewarta, Selasa,(16/4/2024).

Tambahnya, untuk jadwal pembukaan U Turn di Karawang yang ditutup selama mudik lebaran 2024 belum diketahui dan masih melihat situasi dan kondisi arus balik mudik.

"Belum bisa dipastikan kapan dibukanya, karena saat ini pun arus balik mudik masih terjadi. Dan kemungkinan akan dibuka di pekan depan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut