get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU Sementara Pileg DPRD Karawang : NasDem Tertinggi, Golkar-PKS Bersaing Ketat

Didampingi Istri, Bupati Karawang Gunakan Hak Pilih di TPS 31 Anggadita

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:58 WIB
header img
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyalurkan hak suaranya di TPS 31 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama Istrinya Vida Rosdiyanti menggunakan hak pilihnya di TPS 31 Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Dengan menggunakan pakaian putih bercelana jeans, Aep sampai di TPS 31 sekira pukul 09.05 Wib.

Berdasarkan pantauan, kedatangan Aep ke TPS tersebut tidak didampingi ajudan layaknya warga biasa. Sesampainya di TPS Aep langsung mendatangi meja pendaftaran untuk mengambil surat suara.

Setelah mendapatkan surat suara Aep dan Istrinya langsung mendatangi bilik suara berbeda untuk mencoblos calon pilihannya. Tak berselang lama, Aep keluar dari bilik suara dan memasukan surat suara Presiden (Pilpres), DPR RI, DPD, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten Karawang ke masing-masing kotak yang telah ditentukan.

Tak lupa Aep juga mencelupkan jari kelingkingnya kedalam tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

Kepada wartawan, Aep mengimbau agar masyarakat Karawang menggunakan hak pilihnya dengan bijak, ia menyarankan untuk tidak melakukan golput.

Selain itu Dirinya juga berharap penyelenggaraan pemilu di Karawang sukses tanpa ekses. "Kami berikan hak suara kami mudah-mudahan Pemilu Kabupaten Karawang damai. Dan kami imbau kepada masyarakat Karawang agar wujudkan pemilu damai," Tuturnya.

Sementara ketika disinggung alasan kedatangannya tanpa ajudan, Aep menyebut memberikan kesempatan kepada ajudannya untuk menggunakan hak pilih terlebih dahulu.

"Biar lebih nyaman saja, engga usah pakai ajudan atau pengawalan. Mereka ini punya hak suara juga, biarin mereka nyoblos," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut