get app
inews
Aa Read Next : Peristiwa Horor di Gudang Logistik Pemilu Karawang Barat Bikin Peserta Pleno Merinding

PPK Karawang Barat Gelar Pleno Terbuka Tungsura, Suara Milenial Mendominasi

Senin, 19 Februari 2024 | 15:25 WIB
header img
PPK Karawang Barat Gelar Pleno Terbuka Tungsura, Suara Milenial Mendominasi (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - PPK Kecamatan Karawang Barat menggelar Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kecamatan pada Pemilu 2024 di Aula Kecamatan Karawang Barat, Senin,(19/2/2024).

Rapat pleno terbuka itu dihadiri langsung oleh Camat Karawang Barat, Lasmi Ningrum, Kapolsek Karawang Kota, Kompol Marsono, Ketua Panwascam Karawang Barat, Kodrat Rahmat Santosa perwakilan partai politik (Parpol) dan Ketua PPK Karawang Barat, Yusup Sopian beserta seluruh jajaran PPK dan PPS Karawang Barat.

Ketua PPK Karawang Barat Yusup Sopian mengatakan jika pelaksaan rapat pleno kecamatan ini akan berlangsung mulai dari tanggal 18 sampai 24 Februari 2024 mendatang.

Lanjutnya, Ia juga menyebut jika perekapan suara di Kecamatan Karawang Barat berlangsung lancar karena dibantu dengan aplikasi sirekap.

"Alhamdulillah lancar semua berkat aplikasi sirekap. Namun, tidak serta menerta mengandalkan aplikasi tersebut, kita juga melakukan pengecekan dan perhitungan manual melalui c hasil salinan," Ungkap Yusup, Senin,(19/2/2024).

Untuk jumlah pemilih di Karawang Barat, Yusup juga mengatakan jika sekitar 80 persen pemilih yang ada di DPT di Karawang Barat menyalurkan haknya untuk memilih. 

"Sekitar 80 persen pemilih yang ada di DPT menyalurkan hakny untuk memilih. Dan yang terbanyak adalah suara pemilih milenial yang tembus sekitar 40 sampai 60 persen di setiap TPS di Karawang Barat," Katanya.

Sementara itu ketua Panwascam karawang Barat Kodrat Rahmat Santosa mengatakan jika selama proses penerimaan dan mengiriman logistik, pencoblosan hingga perhitungan suara di Karawang Barat aman.

"Alhamdulillah semuanya lancar dan aman, terutama di perhitungan suara sampai saat ini aman, tidak ada ditemukan adanya indikasi kecurangan atau geclok data karena kita juga melakukan pencocokan data dengan PPK," Katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut