get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Dibalik Pembunuhan Suami Siri di Karawang, Sang Istri Terpaksa Open BO Karena Ekonomi

Belasan Peserta Sespimmen Polri Dikreg Berkunjung ke Polres Karawang

Jum'at, 02 Februari 2024 | 14:47 WIB
header img
Belasan Peserta Sespimmen Polri Dikreg Berkunjung ke Polres Karawang (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polres Karawang menerima kedatangan 16 orang peserta management training course level III Sespimmen Dikreg Ke 64 tahun 2024. Kedatangan para peserta itu merupakan dalam rangka Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang akan dilaksanakan di Aula Mapolres Karawang.

Kedatangan peserta itu didampingi langsung oleh Tutor/Pendamping dari Lemdiklat Sespimen Polri Kombes Pol. Drs. Tata Suwarta, M.H. dan Kombes Pol. Yoga Prastowo, SIK., M.T., serta dihadiri juga oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo, jajaran Forkopimda Karawang, Ketua KPU Karawang, Ketua Bawaslu Karawang, dan tokoh masyarakat. 

Dikatakan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang Ipda E. Kusmayadi, pelatihan tersebut meliputi menyelenggarakan pendidikan, pelatihan staf dan kepemimpinan tingkat tinggi, tingkat menengah, dan tingkat pertama bagi perwira polri maupun penegak hukum lainnya, guna menciptakan SDM yang unggul khususnya ditubuh Polri.

Lanjutnya, selain bertujuan untuk meningkatkan SDM unggul ditubuh Polri, Pelatihan yang mengusung tema 'Strategi Pengamanan Pemilu di Tingkat Kesatuan Operasional Dasar (KOD)' itu juga dilamukan guna mengantisipasi dampak penyelenggaraan Pemilu 2024 yang kondusif di Wilayah Polres Karawang.

"Kami ucapkan selamat datang kepada Patun dan peserta didik Sespimen Polri̇ Dikreg KE-64 TA. 2024, untuk melaksanakan pengamatan Lapangan di wilayah Polres Karawang," Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi humas Polres Karawang Ipda E. Kusmayadi.

Sementara itu, Kombes Pol. Drs. Tata Suwarta, M.H. selaku Tutor/Pendamping mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan membantu peserta Sespimmen Dikreg Ke 64 tahun 2024.

"Kami ucapkan terima kasih dan berharap giat yang hanya dilaksanakan sehari ini dapat bermanfaat dan menuju perubahan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Sambungnya, Selain kegiatan tersebut Serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 juga melaksanakan Bakti Sosial di panti asuhan Yayasan Anak Yatim dan Dhuafa Nahdlatul Ishlahiyah di Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

"Kegiatan Serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 berupa pengamatan Lapangan dengan tujuan untuk melakukan penelitian sejauh mana kesiapan serta strategi pengamanan Pemilu di Polres Karawang guna mengatasi dampak penyelenggaraan pemilu 2024 dalam rangka harkamtibmas yang kondusif," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut