get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Pembunuh Bayaran Buruh Toyota di Karawang Tertangkap, Polisi Tancapkan 2 Timah Panas di Kaki Pelaku

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:03 WIB
header img
Tersangka RZ Pembunuh Bayaran yang bunuh buruh Toyota di Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polres Karawang melakukan tindakan tegas terukur terhadap RZ (24), pemuda asal Banyumas yang menjadi eksekutor pembunuhan buruh Toyota di Karawang.

Dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, RZ diringkus di kediamannya di Banyumas pada Rabu, (17/1/2024). Dalam penangkapan itu polisi terpaksa menancapkan timah panas di dua kaki pelaku karena sempat melakukan perlawanan kepada petugas dan mencoba melarikan diri.

"Tim Sanggabuana bersama Jatanras Polda Jabar menangkap pelaku di Desa Sikapat, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah," kata Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kamis, (18/1/2024) di Mapolres Karawang.

 

Diketahui RZ berperan sebagai eksekutor pembunuhan buruh Toyota di Jalan pinggir irigasi Sasak Misran Dusun Pasir Panjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Selasa (9/1/2024).

Pertemuan Istri Korban dan Pembunuh Bayaran

Dari keterangan RZ polisi akhirnya menemukan fakta baru bahwa kedatangan RZ dari Banyumas ke Karawang untuk berbisnis angkringan bersama PD, namun sesampainya di Karawang RZ malah ditemukan dengan OC (Istri Korban) yang kemudian bercerita tentang kehidupan rumah tangganya dengan AS (Korban) yang sudah tidak harmonis, sering dimarahi, dipukuli dan tidak dinafkahi.

Pada pertemuan itu OC memberikan sejumlah uang kepada RZ untuk membeli makan, minuman keras, rokok, dan obat keras terlarang (OKT).

Dua hari berselang OC kembali menemui RZ bercerita lagi tentang hubungan dengan suaminya AS dan meminta RZ untuk membunuh AS.

Korban Menerima Tawaran Sebagai Pembunuh Bayaran

RZ sempat menolak tawaran OC untuk membunuh korban AS, namun OC terus membujuk RZ agar mau membunuh AS dengan menunjukan kebaikannya kebada RZ. Karena kebaikan dan bujukan OC akhirnya RZ mau menerima tawaran OC untuk membunuh AS dengan bayaran Rp1,5 juta dan motor korban.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut