get app
inews
Aa Read Next : Dua Predator Anak Diringkus Polisi Usai Sodomi Belasan Korban

Jelang Tahun Baru 2024, Pesisir Laut Karawang Dijaga TNI AL Cegah Peredaran Narkotika

Rabu, 27 Desember 2023 | 13:29 WIB
header img
elang perayaan tahun baru 2024, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengaku wilayah pesisir laut Karawang menjadi pintu masuk peredaran narkotika ke wilayah Karawang. Foto: Ist

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Jelang perayaan tahun baru 2024, Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengaku wilayah pesisir laut Karawang menjadi pintu masuk peredaran narkotika ke wilayah Karawang.

Selain ke Polres Karawang dia juga meminta bantuan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) membantu polisi mengawasi pesisir laut Karawang dari peredaran narkotika. Pesisir laut Karawang diketahui menjadi wilayah rawan peredaran narkotika, terutama jelang tahun baru.

Menurut Aep, dia sudah bertemu Danlanal Letkol Laut (P) Ridwansyah,  dan menyampaikan langsung permintaan agar TNI AL membantu polisi untuk memerangi peredaran narkotika di laut Karawang. Permintaan bantuan tersebut direspon positif dan akan menerjunkan anggotanya diseputar laut Karawang. "Mereka siap mengawasi kapal yang membawa narkotika dan mencegah masuk Karawang. Saya harap bantuan ini bisa membantu polisi memerangi peredaran narkotika," kata Aep Syaepuloh, Rabu (27/12/23).

Menurut Aep, peredaran narkotika di Karawang salah satunya melalui pesisir laut Karawang. Meski pesisir laut Karawang di jaga petugas Polairud Polres Karawang namun karena keterbatasan personel dan sarana lainnya polisi hanya menjaga sekitar pesisir laut Karawang.

"Kalau TNI AL jangkauannya lebih luas sudah bisa bertindak meski diluar.pesisir laut Karawang. Jadi sebelum masuk Karawang sudah bisa dicegah," katanya.

Menurut Aep, narkotika merupakan musuh bersama dan harus di basmi dari peredaran di Karawang. Pemkab Karawang bersama Polres dan TNI akan berupaya mencegah peredaran narkotika terutama di wilayah pesisir. "Saya sudah sampaikan ke pak Kapolres Karawang dan beliau sangat merespon dengan baik. Harapan saya peredaran narkotika bisa kita tekan bahkan kalau perlu diberantas habis," katanya.  

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut