get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mempelai Pria Ketinggalan Rombongan Pengantin, Terpaksa Naik Pikap

Geger ! Liang Lahat Keluar Api hingga Terdengar Teriakan Minta Tolong

Rabu, 13 Desember 2023 | 15:09 WIB
header img
Tukang gali kubur di Arab Saudi (Foto: Behance)

JAKARTA,iNewsKarawang.id-Serangkaian kejadian di luar nalar yang terjadi pada sejumlah kuburan atau makam bikin geger jagat maya. Pasalnya munculnya api dari dalam liang lahat.

Salah satu Fenomena aneh ini diduga di Arab Saudi. Fenomena aneh itu diketahui dalam sebuah unggahan video viral dari pengguna Instagram, @almanmulyana15 pada Senin, 11 Desember 2023.

Ia memberikan keterangan bahwa kejadian ini bukan hanya terbatas pada satu lokasi, melainkan tersebar di berbagai tempat. Sejumlah kuburan bahkan ambruk dan mengeluarkan asap serta aroma busuk.

Dalam klip tersebut nampak salah satu kuburan yang ambruk mengeluarkan api dan berasap.

Tidak diketahui apa penyebab nyalanya api tersebut. Namun, sebagian netizen menduga itu adalah bukti nyata azab kubur.

"Pertanda apa ini ya? Apakah azab kubur? Na'udzubillah," ujar Alman Mulyana, YouTuber yang sudah lama bekerja di Arab Saudi.

Fenomena aneh berikutnya adalah kemunculan ular aneh di sebuah liang lahat sebelum jasad seseorang dimakamkan. Ada laporan bahwa ular-ular yang muncul tersebut bukanlah jenis yang biasa dijumpai di padang pasir.

Hal ini lantas membuat orang-orang khawatir hingga akhirnya liang lahat tersebut kembali ditimbun, karena ditakutkan ular tersebut ular jadi-jadian.

Kejadian yang lebih mencengangkan selanjutnya terjadi di pinggiran Kota Jeddah, Arab Saudi, disebutkan bahwa setelah jenazah selesai dimakamkan, terdengar teriakan keras meminta tolong hanya dalam beberapa langkah dari lokasi tersebut.

"Dan ada sebagian orang yang minta digali lagi. Kira-kira orang yang minta tolong itu pertanda apa? Apakah azah kubur? Wallau a'lam, hanya Allah yang tahu. Semoga kita semua terhindar dari azab kubur. Aamiin yaa rabbal alamiin," tutupnya.

Video ini sontak mengundang beragam tanggapan dari warganet di kolom komentar.

"Ya Allah semua ditampakkan secara nyata untuk diperlihatkan kpd hamba2Mu agar sadar bahwa azabMu benar2 menakutkan dan mengerikan...," tulis pemilik akun @lenama****

"Ya Allah... Sungguh azab MU itu nyata," sebut @putrisalsabil*****

"Pertanda org itu gak membantu sdrnya di Palestina," timpal @jidahnya.ahmad*****.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut