get app
inews
Aa Read Next : Wanita Cantik Ini Mengaku Meski Rintangan Begitu Berat, Tetap Memeluk Islam

Setelah Tahu Kekejaman Israel Terhadap Palestina, Atlet MMA Royce Gracie Masuk Agama Islam

Sabtu, 22 Juni 2024 | 22:20 WIB
header img
Royce Gracie menjadi mualaf setelah tahu kekejaman Israel terhadap Palestina (Foto: Instagram/@realroyce)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Setelah mengetahui fakta kekejaman Israel terhadap warga Palestina, atlet MMA Royce Gracie memutuskan memeluk agama Islam.

Namun kjisah mualaf atlet MMA Royce Gracie menarik untuk diulas. 

Gracie awalnya begitu lantang membela Israel usai peristiwa 7 Oktober 2023. Ia menuduh apa yang terjadi ketika itu sebagai sebuah aksi terorisme.

"Saya ingin mengatakan pikiran dan dukungan saya ada pada teman-teman Yahudi di seluruh dunia selama masa-masa sulit ini. Meningkatnya antisemitisme, serangan teroris pada 7 Oktober, dan kekejaman tanpa henti yang dilakukan oleh kelompok seperti Hamas tidak dapat diterima," tulis Gracie di media sosialnya.

"Saya ingin menegaskannya dengan lantang dan jelas: Saya mendukung Anda, dan saya mendukung Israel melawan kelompok teroris atau segala bentuk terorisme. Saya memahami perjuangan yang dihadapi Israel. Namun saya juga percaya pada ketahanan dan kekuatan masyarakat Yahudi dan Israel," imbuhnya.

Namun, hidayah dari Allah SWT memang tidak bisa ditebak. Gracie memutuskan menjadi mualaf pada Maret 2024, atau hitungan hari setelah lantang menyatakan dukungan. Pria asal Brasil itu mengucapkan dua kalimat syahadat di The Deen Center, Florida, Amerika Serikat.

"Selamat kepada Royce Gracie telah memeluk agama Islam," cuit akun Twitter The Deen Show @TheDeenShow, dikutip Sabtu (22/6/2024).

“Tetaplah berpijak pada keyakinan Anda dan biarkan kekuatan keyakinan Anda melebihi kebisingan negatif apa pun. Ingat, keyakinanmu pada Tuhan Yang Maha Esa, teguh pada keyakinanmu, itu menarikmu menuju Islam," imbuh cuitan itu.

Soal unggahan membela Israel, Gracie mengaku mendapat kecaman luas. Namun, ia cukup bersyukur teman-temannya yang beragama Islam tidak menganggap hal itu negatif.

Orang-orang bilang saya membenci Muslim. Hal pertama yang saya lakukan adalah menghubungi teman saya yang Muslim, saya tanya, 'Apakah kita baik-baik saja?'. Mereka bilang 'Kita baik-baik saja, orang-orang hanya salah mengerti,'" ujar Gracie.

Itu tadi kisah mualaf atlet MMA Royce Gracie yang mengucapkan dua kalimat syahadat usai mengetahui fakta mengenai Palestina. Semoga artikel ini berguna untuk pembaca sekalian.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut