get app
inews
Aa Read Next : Fabio Quartararo Langsung Protes Nasi Goreng Diklaim dari Malaysia,Bukannya dari Indonesia?

Usai Fabio Quartararo Jalani Operasi, Monster Energy Yamaha Berikan Kabar Baik

Selasa, 27 Juni 2023 | 17:48 WIB
header img
Fabio Quartararo ketika menjalani balapan di MotoGP Belanda 2023 (Foto: MotoGP)

JAKARTA, iNewskarawang - Setelah terjatuh di MotoGP Belanda 2023, Monster Energy Yamaha memberikan kabar baik usai pembalap andalan mereka, Fabio Quartararo menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada bagian jari kakinya. Dikabarkan, operasi yang dilakoni rider berjuluk El Diablo itu berjalan lancar.

Pada sesi balapan utama di MotoGP Belanda 2023

Fabio Quartararo harus menelan pil pahit. Padahal, pada sesi sprint race dia berhasil finis di peringkat ketiga di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023) lalu.

Dalam balapan utama alias race MotoGP Belanda yang dilangsungkan pada Minggu (25/6/2023) malam WIB itu, Fabio Quartararo terjatuh. Dia terpeleset dan bertabrakan dengan pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco sehingga harus puas gagal finis.

Insiden tersebut membuat Fabio Quartararo babak belur lantaran mengalami memar di tangan kiri dan siku kanannya. Bahkan, kecelakaan itu membuat cedera pada jempol kaki kirinya semakin parah dan harus naik meja operasi untuk memulihkannya.

Akan tetapi, kini kabar baik datang menghampiri penggemar Fabio Quartararo. Pasalnya, pihak Monster Energy Yamaha mengabarkan kalau operasi yang dilakoni El Diablo berlangsung lancar. Kampiun MotoGP 2021 itu pun diharapkan bisa segera pulih dari cederanya.

“Para penggemar dapat diyakinkan: Operasi pada jempol kaki kiri Fabio berhasil. Dia sekarang akan beristirahat dengan baik dan kembali kuat seperti biasa,” tulis Monster Energy Yamaha dalam akun Twitter resminya, Selasa (27/6/2023).

Perlu diketahui, Fabio Quartararo sempat mengalami cedera pada bagian jempol kaki kirinya sebelum melakoni serangkaian sesi di MotoGP Belanda 2023. Hal itu didapat saat pembalap asal Prancis tersebut tengah melakukan jogging.

Sementara itu, saat ini kompetisi MotoGP 2023 tengah memasuki jeda musim. Fabio Quartararo dan pembalap lainnya akan kembali membalap di MotoGP Inggris 2023 yang akan digelar di Sirkuit Silverstone pada 6 Agustus 2023 mendatang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut