get app
inews
Aa Read Next : Sejumlah Negara Umumkan 1 Ramadhan Jatuh pada Selasa 12 Maret

3 Negara Asia Tenggara yang Diprediksi Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kamis, 19 Oktober 2023 | 21:26 WIB
header img
Berikut 3 negara Asia Tenggara yang diprediksi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Foto: Instagram/@timnas.indonesia)

JAKARTA - iNewsKarawang.id 
3 negara Asia Tenggara yang diprediksi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . 

Diketahui babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dilangsungkan pada November 2023 hingga Juni 2024.

Sebanyak tujuh negara Asia Tenggara ambil bagian di babak ini dan beberapa di antaranya diprediksi melaju ke fase selanjutnya. Tim-tim ini akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jika finis di posisi dua besar.

Sebelumnya atau di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan 2022 zona Asia, setidaknya ada satu wakil Asia Tenggara yang menembus babak ketiga, yakni Thailand (2018) dan Vietnam (2022). 

Melihat perkembangan sepakbola Asia Tenggara saat ini, ada potensi tiga wakil Asia Tenggara lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja?

Berikut 3 negara Asia Tenggara yang diprediksi lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

3. Malaysia

Malaysia tergabung di Grup D bersama Oman, Kirgistan dan Taiwan. Di atas kertas, Malaysia yang bermaterikan banyak pemain naturalisasi unggul atas Taiwan. Kirgistan yang kini menempati peringkat 96 dunia pun tak bagus-bagus amat, mengingat di FIFA matchday Oktober 2023 tumbang 0-1 dari Filipina.

Bisa dibilang lawan terberat Malaysia adalah Oman. Sebelum kalah 0-4 dari Amerika Serikat bulan lalu, Oman menang tiga kali beruntun atas Turkmenistan dengan skor 2-0, Kirgistan (1-0) dan Palestina (2-0).

2. Thailand

Thailand berada di Grup C bersama Korea Selatan, China dan Singapura. Korea Selatan diprediksi finis sebagai juara Grup C, sedangkan posisi runner-up diperebutkan Thailand dan China.

Secara kekuatan, Thailand yang turun dengan skuad terbaik bisa bersaing dengan China. Thailand bisa mencuri ilmu Malaysia saat menahan China di kandang lawan. Jika itu berhasil dilakukan, Thailand berpotensi menumbangkan China di kandang sendiri.

1. Timnas Indonesia

Di posisi puncak ada Timnas Indonesia. Skuad Garuda berada di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Secara ranking FIFA, Timnas Indonesia berada di bawah tiga tim di atas, namun secara kualitas skuad Garuda takkan kalah.

Berkat tangan dingin Shin Tae-yong plus bantuan pemain-pemain yang berkarier di luar negeri, peluang Timnas Indonesia untuk setidaknya finis di posisi dua besar sangat besar. Terlebih, Vietnam mengalami penurunan performa di bawah asuhan Philippe Troussier.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut