get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ratusan Driver Ojek Online Geruduk Kantor Pemda II Karawang, Protes soal Kesetaraan Tarif

Kamis, 23 November 2023 | 13:50 WIB
header img
Ratusan Driver Ojek Online Geruduk Kantor Pemda II Karawang, Protes soal Kesetaraan Tarif (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ratusan driver Ojek Online (ojol) yang tergabung Perjuangan Ojek Online Karawang (POK) menggeruduk kantor Pemda 2 Karawang, Kamis,(23/11/2023).

Massa aksi tersebut menuntut kesetaraan tarif ojol di Karawang yang sebelumnya dijanjikan akan dilakukan monitoring terhadap aplikator ojel online di Karawang oleh Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perhubungan yang sampai saat ini belum dilakukan.

Ketua Umum POK, Guruh, menyebut Kepala Dinas Perhubungan Karawang dinilai enggan untuk melakukan hal tersebut karena sampai saat ini, setelah aksi yang dilakukan pada beberapa waktu lalu tarif ojol di Karawang masih tidak berubah. 

"Kadishub Karawang dinilai enggan memonitoring apa yang telah di delegasikan oleh Bupati Karawang (Cellica Nurrachadiana) pada saat aksi 26 Juli 2023," kata Ketua Umum POK, Guruh Yanuar saat diwawancarai pewarta, Kamis,(23/11/2023) 

"Bupati Karawang dengan sangat jelas menugaskan Kadishub untuk meninjau langsung aplikator yang ada di Karawang untuk kesetaraan tarif dan mengajak berdiskusi dengan Kementerian Perhubungan namun hal itu tidak dilakukan," imbuhnya.

Lanjutnya, Ia juga menyebut jika tarif ojek online di Karawang sangat rendah dibandingkan Kabupaten Kota lain.

"Jauh, perbedaan tarifnya sekitar 30 persen dari Kabupaten Kota lain," kata Guruh.

Selain itu, Ia juga menuntut agar Dishub Karawang melakukan pemasangan PJU di titik-titik ruas jalan yang minim penerangan agar terhindar dari tindak kejahatan dan kecelakaan.

"Kita pengguna jalan aktif, setiap saat kita melintas dijalanan. Jika PJU nya belum terpasang secara merata, potensi-potensi kejahatan jalanan di jalan yang minim penerangan itu kemungkinan terjadi. Itu bukan hanya kita (ojol) yang akan menjadi korban, tentunya masyarakat Karawang juga," ucapnya.

Kemudian, Guruh juga menegaskan jika sampai aksinya kali ini tidak digubris oleh Kepala Dinas Perhubungan Karawang, pihaknya akan ngerahkan lebih banyak lagi massa aksi dan menggelar aksi besar-besaran.

"Kalau sampai hari ini Kadishub tidak bertemu dengan kita, kita tunggu sampai sore. Dan kalau memang tidak bertemu juga sampai sore hari, kita akan menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak, dari ojol se Indonesia. Baik roda dua dan roda empat, kita akan turunkan," tandasnya.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis, Kepala Dinas Perhubungan Karawang belum terlihat menghampiri kerumunan massa aksi. Dan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun pewarta, Kepala Dinas Perhubungan Karawang saat ini tengah berada di Bandung.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut