get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kasus Pencabulan Siswi Terjadi Lagi di Karawang, Kadisdik Hanya Beri Imbauan?

Selasa, 21 November 2023 | 11:39 WIB
header img
Kasus Pencabulan Siswi Terjadi Lagi di Karawang, Kadisdik Hanya Beri Imbauan? (Foto : Ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang angkat suara terkait kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru pppk yang berinisial SP (45) terhadap 5 siswi di salah satu sekolah dasar negeri di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang.

Dikatakan Plt. Disdikpora Karawang, Cecep Mulyawan, atas kejadian tersebut pihaknya akan melakukan evaluasi terkait tenaga pendidikan di sekolah yang mendapatkan predikat sekolah ramah anak (SRA). Mengingat, sekolah yang menjadi tempat kejadian itu merupakan salah satu sekolah berpredikat SRA.

"Itu salah satu sekolah SRA, dengan adanya kejadian tersebut kita akan melakukan evaluasi terkait sekolah-sekolah yang mendapat predikat SRA, walaupun setiap tahunnya kita sudah melakukan evaluasi," kata Cecep saat dihubungi pewarta, Selasa,(21/11/2023)

Lanjutnya, ia juga mengimbau kepada kepala sekolah SD dan SMP di Karawang agar segera membentuk Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan (TPPK).

"Yang belum membentuk, diharapkan segera membentuk TPPK sesegera mungkin. Dan diharapkan juga seluruh tim satuan TPPK bekerja sebagaimana mestinya dalam mencegah terjadinya tindak kekerasan terhadap anak di sekolah yang sudah dibentuk TPPK," tegasnya.

Dan Ia juga berharap dengan adanya TPPK ini dapat meminimalisir terjadinya tindak kekerasan terhadap anak di skeolah.

"Sebagaimana yang diharapkan Kemendikbudristek, dengan adanya TPPK ini dapat mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap anak di sekolah. lalu, bagi orangtua, dapat segera melapor ke satuan TPPK di sekolah bila anaknya mendapatkan tindakan dugaan pelecehan atau kekerasan di sekolah," tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut