get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bukan Hanya Trauma Mental, Siswi Korban Pemerkosaan Penjaga Sekolah di Karawang Jadi Putus Sekolah

Rabu, 20 September 2023 | 16:37 WIB
header img
(Foto : ilustrasi)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Nasib naas yang dialami salah satu siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) korban pemerkosaan penjaga sekolah di Karawang berbuntut panjang. Pasalnya pasca kejadian itu, anak tersebut harus putus sekolah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Perempuan dan Anak (P2KPA) pada DP3A Karawang, Hesti Rahayu, Rabu,(20/9/2023)

Dikatakan Hesti, korban saat ditemui oleh tim P2TP2A pada DP3 Karawang sudah tidak bersekolah.

"Saat kita temui, korban tidak sekolah. Dan itu keputusan keluarga korban karena khawatir kondisi psikis sang anak semakin kacau," kata Hesti, Rabu,(20/9/2023)

Sambungnya, untuk penanganannya sendiri, pihaknya telah melakukan pendampingan untuk memulihkan psikis korban.

"Kita fokus pendamping untuk memulihkan psikis korban. Dan sampai saat ini korban masih dalam pemantauan kita, mengingat psikis anak itu rentan," jelasnya

Hesti juga mengatakan jika korban disekolah sebelumnya pun menjadi korban bully oleh teman sekelasnya. Hal itu yang menyebabkan korban pindah sekolah.

"Sebelumnya korban ini juga menjadi korban bully di sekolah lamanya. Kemuadian, korban dipindahkan ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI). Dan itu diakuinya saat kita temui beberapa waktu lalu," ujarnya

Dikabarkan sebelumnya, salah satu akun sosial media Instagram yang mengaku keluarga korban mengatakan jika, anak tersebut merupakan korban bully disekolah lamanya.

pada kolom komentar tersebut dirinya mebeberkan jika sebelumnya anak tersebut merupakan korban bully di sekolah. Namun, naasnya korban malah menjadi korban pencabulan di sekolah barunya.

"Itu pihak dari keluarga sudah memindahkan anak itu dari sekolah SDN ke MI ka dengan niat ga dapat bullyan tapi malah dapat  nasib ini," tulis akun @v****** di salah satu postingan @halokrw

Dan dari peristiwa tersebut, sambungnya dalam komentar, pihak keluarga korban memberhentikan anak tersebut dari sekolah.

"kita dari pihak keluarga sudah memberhentikan korban dari sekolah itu,dan sekarang korban cuma boleh diam dirumah dan hanya keluar untuk ngaji aja," balasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut