get app
inews
Aa Read Next : Chris Martin Ajak Penonton Kurangi Sampah Plastik, Konser Coldplay Usung Konsep Ramah Lingkungan

Ketua Umum PSSI Yakin War Tiket Timnas Argentina Tak Kalah Sengit Dibanding Coldplay

Rabu, 24 Mei 2023 | 19:05 WIB
header img
Ketua PSSI, Erick Thohir

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ketua Umum PSSI ErIck Thohir yakin war tiket Timnas Argentina tak kalah sengit dibanding Coldplay. Ketua Umum PSSI tersebut mengatakan bahwa kesempatan menyaksikan La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – secara langsung di Indonesia lebih langka dibanding pengalaman menyaksikan konser grup band Coldplay.

Timnas Indonesia dipastikan bakal menghadapi Timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 19 Juni 2023 nanti.

Tentu ini menjadi kabar yang luar biasa menggembirakan bagi para penikmat sepakbola di Indonesia. Terlebih, Timnas Argentina berkunjung setelah menjadi juara dunia usai menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar akhir tahun lalu.

Antuasisme masyarakat pun membuncah. Erick Thohir percaya bahwa animonya tidak kalah tinggi dibanding konser Coldplay yang belakangan jadi demam di kalangan masyarakat Indonesia, meskipun konsernya baru diselenggarakan November 2023 mendatang.

Berburu tiket konser Coldplay pun begitu sulit karena saking antusiasnya masyarakat Indonesia. Kini, Erick Thohir yakin bahwa perebutan tiket menyaksikan Lionel Messi dan kolega secara langsung akan sama sengitnya.

“Yang pasti kalau ticketing saya yakin lebih booming dari Coldplay,” ujar Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

Erick Thohir menggarisbawahi bahwa kesempatan melihat Timnas Argentina secara langsung belum tentu kejadian dalam 20 hingga 30 tahun ke depan. Terlebih, jika diperkuat Lionel Messi, yang sudah berada di pengujung kariernya saat ini. Jadi ini benar-benar kesempatan sekali seumur hidup. 

“Kemarin saya lihat di media sosial, katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa dateng, kalau Argentina ke Indonesia belum tentu 20 tahun 30 tahun sekali dateng, belum tentu,” ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir menilai bahwa laga melawan Argentina layaknya akan menjadi sejarah sekaligus memajukan industri sepakbola Indonesia. Terkhusus untuk para pemain yang akan membuat mental bermainnya menjadi lebih meningkat kala menghadapi La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – nantinya.

“Artinya ini laga bersejarah, buat Argentina buat Indonesia dan tentu generasi muda pesepak bola Indonesia. Sudah diajak main lawan Argentina apa mental sudah naik atau gimana,” imbuh Erick Thohir.

Tak ayal jika masyarakat Indonesia begitu antusias untuk menyaksikan Timnas Argentina. Skuad asuhan Lionel Scaloni itu memiliki banyak bintang dunia seperti Lautaro Martinez, Enzo Fernandez hingga Rodrigo De Paul, selain tentunya Lionel Messi.

Sementara itu, dengan kepastian ini, maka sudah lengkaplah jadwal bertanding Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Sebelumnya, PSSI juga telah mengonfirmasi bahwa tim asuhan Shin Tae-yong bakal menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut