get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Kapten Lawan Argentina

Sabtu, 27 Mei 2023 | 09:51 WIB
header img
5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Kapten Lawan Argentina

JAKARTA, iNewskarawang.id - Ada sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia yang layak jadi kapten lawan Argentina. Salah satu di antaranya adalah seorang pemain naturalisasi.

Skuad Garuda – julukan Timnas Indonesia – telah dipastikan bakal menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 19 Juni 2023.

Menjelang laga, menarik untuk dibahas tentang siapa yang akan menjadi kapten Timnas Indonesia di laga prestasius ini. Setidaknya, ada lima pemain yang dinilai pantas. Mari membahasnya satu per satu berikut ini.

Berikut 5 Pemain Timnas Indonesia yang Layak Jadi Kapten Lawan Argentina

5. Fachruddin Aryanto

Fachruddin Aryanto merupakan kapten Timnas Indonesia pada saat ini. Tak heran jika Shin Tae-yong memercayakan jabatan itu kepadanya mengingat Fachruddin adalah sosok pemain senior.

Bek berusia 34 tahun itu memimpin skuad Garuda di Piala AFF 2022 lalu. Jika dimainkan kontra Argentina, maka dia pun diperkirakan bakal menjadi kapten Timnas Indonesia.

4. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam masih berusia 23 tahun. Namun, dia sudah menjadi salah satu pemain berpengalaman di Timnas Indonesia.

Dia pun pernah memimpin Timnas Indonesia sebagai kapten pada Piala AFF 2020 lalu. Bukan tidak mungkin, jabatan itu akan dikembalikan kepadanya.

3. Rizky Ridho

Rizky Ridho masih berusia 21 tahun. Meski begitu, Ridho telah memperlihatkan kelayakannya sebagai seorang kapten ketika memimpin Timnas Indonesia U-22 menjuarai SEA Games 2023 lalu.

Bek anyar Persija Jakarta tersebut memiliki jiwa kepemimpinan luar biasa yang ditunjukkan ketika para staf dan pemain cadangan kisruh di pinggir lapangan pada laga final SEA Games 2023. Bahkan setelah laga, dia meminta maaf kepada pihak Thailand jika dari pihak Indonesia ada yang membuat kesalahan.

2. Nadeo Argawinata

Nadeo Argawinata merupakan kiper andalan Timnas Indonesia. Mantan kiper Bali United ini diperhitungkan sebagai salah satu sosok senior di skuad Garuda.

Penjaga gawang yang baru gabung Borneo FC tersebut bisa saja menjadi kapten, mengingat pengalamannya di Timnas Indonesia. Terlebih, seorang kiper memang biasanya pantas menjadi kapten, seperti Andritany Ardhiyasa di level nasional atau sekelas Gianluigi Buffon hingga Manuel Neuer di pentas internasional.

1. Jordi Amat

Jordi Amat terbilang sebagai personel baru di Timnas Indonesia. Sebab, dia baru dinaturalisasi pada bulan November 2022 lalu. Jadi, memang tidak bisa disebut senior di tim.

Meski begitu, usianya tak bisa bohong. Dia sudah berusia 31 tahun dan kenyang pengalaman di level Eropa bersama tim-tim sekaliber Real Betis, Espanyol, dan Swansea.

Di klubnya saat ini, Johor Darul Tazim, Jordi Amat pun didapuk menjadi kapten. Bukan tidak mungkin, pengalamannya dibutuhkan untuk menjadi kapten di laga kontra Argentina.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut