get app
inews
Aa Read Next : Berawal Tersesat di Bandara Jeddah, Seorang Miliarder Inggris Danny Lambo Masuk Islam

Bule Cantik Asal Inggris Masuk Islam Setelah Dapat Hidayah

Selasa, 16 Mei 2023 | 09:56 WIB
header img
Bule Cantik Asal Inggris Masuk Islam Setelah Dapat Hidayah

JAKARTA, iNewskarawang.id - Aysha Mercedes bule cantik asal Inggris mantap memutuskan masuk Islam setelah mengetahui adanya kehidupan selanjutnya setelah di dunia, termasuk siksa kubur. Hidayah Islam tersebut ia temukan saat sedang berbincang dengan kawannya yang Muslim.

Sebelum menjadi mualaf, Aysha merupakan seorang atheis. Akan tetapi beberapa kali ia juga pergi ke rumah ibadah karena mengikuti ajaran dan agama dari keluarganya kala itu.

Meski demikian, ternyata dirinya meragukan kebenaran agamanya kala itu. Aysha tidak memahami konsep ketuhanan dan sempat bertanya-tanya, mengapa sosok yang disebutnya Tuhan itu rela mati demi menebus dosa-dosa manusia.

Setiap kali bertanya hal tersebut, Aysha tidak pernah mendapat jawabannya. Bahkan beberapa orang, termasuk pemuka agamanya, justru mengindari pertanyaan-pertanyaan semacam itu. 

Suatu hari Aysha bergabung dengan komunitas musik. Di dalamnya terdapat beberapa Muslim. Meskipun kala itu belum mengenal Islam, dirinya cukup tertarik mencari tahu tentang agama satu ini.

"Sangat menarik bagiku. Mereka Muslim dan memiliki agama, dan aku tidak tahu apa pun tentang Islam," ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube Ape Astronaut.

Aysha pun banyak belajar tentang Islam dari teman-teman musisinya itu. Sampailah ia mengetahui bahwasanya setelah mati ada kehidupan lain di dalam alam kubur.

Dia menyimak penjelasan kawannya bahwa kehidupan di alam kubur tidak sembarangan. Bagi orang-orang yang berdosa, maka akan diberikan siksa kubur. 

Hal itu membuat Aysha tercengang dan merenungkan nasibnya kelak di alam kubur nanti. Sebab selama ini dirinya hanya melakukan kehidupan bebas, tanpa didasari oleh agama yang dapat menuntunnya.

Hingga akhirnya hati Aysha terketuk. Ia memutuskan masuk Islam. Dai meminta bantuan pamannya agar dapat menuntunnya menjadi Muslim.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut