get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

PKB Karawang Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, Ini 9 Program Unggulannya

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:38 WIB
header img
Kedatangan Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati ke KPU Karawang (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang daftarkan 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Sabtu,(13/5/2023)

Dalam prosesi pendaftaran ke 50 bacaleg tersebut, PKB menggelar acara Halal Bil Halal dan Istighosah terlebih dahulu di halaman Kantor DPC PKB Karawang yang diikuti oleh 50 Bacaleg PKB dan para pendukungnya, Pengurus DPC dan DPAC PKB Karawang.

Acara tersebut dilanjut dengan karnaval budaya nusantara dari Kantor DPC PKB Karawang sampai KPU Karawang.

Setelah sampai di KPU Karawang, prosesi pendaftaran 50 Bacaleg PKB ke KPUD dilaksanakan sesuai surat permohonan LPP PKB Karawang ke KPU Karawang

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa 50 Bacaleg PKB Karawang telah siap didaftarkan ke KPU Karawang setelah melalui beberapa tahapan LPP PKB Karawang.

"Sudah dilalui semua. Mulai dari Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) dan choacing klinik yang dilaksakan beberapa tahapan hingga nanti mereka dinyatakan DCT," kata Rahmat

Lebih lanjut, Hal ini dilakukan sebagai uji kemampuan para bacaleg, baik secara kemampuan diri maupun kemampuan dalam meraih simpati calon pemilih di Kabuapten Karawang yang tersebar di 6 daerah pemilihan.

"Hasil UKK dan choaching clinic kemarin itu ialah 9 program unggulan untuk memenangkan Pemilu 2024. Salah satunya Program Satu miliar satu desa (samisade)," ungkapnya

Pada kesempatan tersebut juga Rahmat membeberkan 9 program unggulan PKB Karawang. Diantaranya ;

1 .Satu miliar satu desa.
2. Satu desa satu puskesmas.
3. Honor guru ngaji, merbot, DKM, amil, kuncen/jupel.
4. Fasilitasi pelestarian objek pemajuan kebudayaan.
5. Pembangunan Kawasan desa industri.
6. Ketersediaan beasiswa pendidikan SD – kuliah, guna peningkatan IPM Karawang.
7. Perbaikan gedung sekolah dan fasilitas pendidikan keagamaan (madrasah, majlis talim dan pesantren) serta peningkatan. kesejahteraan SDM Pengajarnya.
8. Bantuan petani dan nelayan.
9. Program bantuan modal usaha untuk milenial

Dengan 9 program unggulannya tersebut, Rahmat berharap masyarakat Karawang bisa menerima dan mau ambil bagian dalam perubahan Kabupaten Karawang di tahun 2024.

“Yakni dengan memilih para Bacaleg PKB Karawang yang tersebar di 6 daerah pemilihan se Kabupaten Karawang akan lahir perubahan Kabupaten Karawang. Dan semoga doa serta Perjuangan PKB Karawang membuatkan hasil 15 Kursi menduduki DPRD Karawang, sehingga 9 Program tersebut bisa terwujud untuk bakti kami kepada Masyarakat Karawang," tandasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut