get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ketua KPU Karawang Mundur dari Jabatannya, Ada Apa?

Minggu, 07 Mei 2023 | 19:13 WIB
header img
ketua KPU Karawang, Miftah Farid (kemeja putih) mengundurkan diri dari Jabatannya (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Miftah Farid mengundurkan diri dari jabatannya.

Saat dikonfirmasi oleh reporter iNewskarawang.id, Miftah Farid mengungkapkan jika pengunduran dirinya sebagai ketua KPU Karawang itu merupakan murni keputusannya sendiri dan tanpa ada tekanan dari berbagai pihak.

"Ini semua merupakan hasil istikharah dan perenungan, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari komisioner," kata Miftah Farid, Minggu,(7/5/2023)

Lanjus Farid, pengunduran dirinya sebagai komisioner KPU Karawang tersebut sudah dirinya ditandatangani dan diajukan ke KPU RI.

Bahkan, menurutnya, dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 5 pasal 72 tahun 2022 yang diperbolehkan mengundurkan diri dari komisioner KPU.

"Surat pengunduran diri sudah saya tanda tangan dan sudah disampaikan melalui KPU Provinsi ke KPU RI pada tanggal 1 Mei 2023,," jelasnya

Ditegaskan juga oleh Miftah, dirinya keluar dari jajaran komisioner KPU Karawang bukan karena konflik internal dan keputusannya tersebut sudah dipertimbangkan sejak beberapa bulan terakhir.

"Saya pastikan, proses ini berjalan normatif dan alamiah. Tidak ada penyebab dan alasan, apalagi konflik internal KPU Karawang. Bahkan saat hari raya idul fitri kemarin kita semua sangat harmonis," tuturnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut