get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Memutuskan Berhijrah

Kamis, 20 April 2023 | 15:46 WIB
header img
5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Memutuskan Berhijrah. (Foto: Instagram/king.chayra)

3. Mohammad Ahsan

Kali ini muncul dari sektor ganda putra yakni Mohammad Ahsan. Babah Ahsan -panggilan Mohammad Ahsan- merupakan sosok pebulu tangkis Muslim Indonesia yang sebelumnya tampil dengan celana pendek dan tidak menutupi kakinya.

Akan tetapi, Babah Ahsan berhijrah setelah menunaikan ibadah umrah pada 2016. Penampilannya mulah berbeda ketika mengikuti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017. Kala itu, Ahsan lebih menutupi bagian kakinya dengan tambahan celana ketat.

Babaj Ahsan juga memilih minum sambil berjongkok atau duduk, yang notabene sebagai ajaran Nabi Muhammad SAW. Kini, Mohammad Ahsan masih aktif bermain sebagai atlet bulu tangkis yang dipasangkan dengan Hendra Setiawan.

2. Rian Agung Saputro

Sama seperti Mohammad Ahsan, Rian Agung Saputro merupakan salah satu pebulu tangkis Indonesia sepesialis ganda putra yang juga memilih hijrah. Usai berhijrah, Rian Agung mengubah penampilannya selama menjalani pertandingan dengan menutupi bagian auratnya dengan mengenakan celana panjang.

Selain itu, Rian Agung juga kerap minum di tengah laga dengan posisi badan yang tidak sedang berdiri yang merupakan ajaran agama Islam. Bahkan, eks partner Mohammad Ahsan itu memilih tak berjabat tangan jika harus melakoni laga yang dipimpin oleh wasit wanita.

1. Maria Febe Kusumastuti

Untuk urutan pertama dalam daftar 5 pebulu tangkis Muslim Indonesia yang memutuskan berhijrah ditempati oleh Maria Febe Kusumastuti. Perlu diketahui, Maria Febe Kusumastuti adalah seorang mualaf yang terlahir dari keluarga Kristen.

Saat masih kecil, Maria Febe diketahui merasa nyaman saat mendengar suara adzan. Namun, Maria Febe tak segera masuk Islam karena kedua orang tuanya beragama Kristen. Kemudian, ia mengambil keputusan menjadi seorang mualaf alias pindah ke agama Islam pada tahun 2013.

Akan tetapi, Maria Febe baru mengumumkan dirinya menjadi seorang mualaf ke publik pada tahun 2017 di Ontario, Kanada, melalui video conference call. Setelah jadi mualaf, ia pun berhijrah dengan mengenakan hijab di kehidupan sehari-harinya dan mengganti namanya menjadi Aisyah Febe.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut