get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Dua Utusan Wakil Indonesia Melaju ke Babak Berikutnya Badminton Asia Championship 2023

Rabu, 26 April 2023 | 13:45 WIB
header img
Praveen Jordan/Melati Daeva melaju ke babak berikutnya Badminton Asia Championship 2023 (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Di sini akan dibahas hasil  wakil Indonesia di hari pertama Badminton Asia Championship 2023. Sebanyak dua utusan berhasil melaju, namun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terpaksa mengundurkan diri.

Ada tiga wakil yang bertanding di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa 25 April 2023. Ketiganya adalah pasangan ganda campuran.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tampil pertama dan sukses merengkuh hasil yang positif. Berjumpa wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, Praveen/Melati sukses mengklaim kemenangan dalam dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-16.

Pasangan Indonesia kedua yang tampil adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Menghadapi unggulan keenam asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, Dejan/Gloria sukses mengklaim hasil maksimal.

Selayaknya Praveen/Melati, Dejan/Gloria juga menangani lawannya dalam dua set langsung. Bertarung cukup sengit di set pertama dengan kemenangan 21-18, Dejan/Gloria menang cukup nyaman di set kedua dengan skor 21-14.

Sayangnya, langkah kedua wakil Indonesia tak bisa diikuti oleh Rehan Naufal/Lisa Ayu. Mereka bermain tiga set kontra wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen, dan Rehan terpaksa mundur karena mengalami cedera.

Set pertama berhasil dimenangkan pasangan Indonesia dengan skor 21-18. Namun, pasangan Taiwan membalas di set kedua dengan kemenangan 21-15 sebelum laga dihentikan pada skor 11-6 karena Rehan mundur.

Menurut keterangan awal dari PBSI, Rehan mengalami cedera otot di antara perut dan pinggangnya. Kondisinya akan langsung diperiksa setibanya di Jakarta dan diharapkan itu bukan sesuatu yang serius karena mereka masuk skuad yang tampil di SEA Games 2023.

Hasil Wakil Indonesia di Hari Pertama Badminton Asia Championship 2023

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (Jepang): 21-17, 21-16

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China): 21-18, 21-14

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Taiwan): 21-18, 15-21,6-11

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut