get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Berikut 5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Memutuskan Berhijrah

Kamis, 20 April 2023 | 15:46 WIB
header img
5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Memutuskan Berhijrah. (Foto: Instagram/king.chayra)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Dalam artikel ini menarik untuk diulas sebanyak 5 pebulu tangkis muslim Indonesia yang memutuskan berhijrah. Pasalnya, dari kelima atlet olahraga tepak bulu itu, di antaranya adalah seorang mualaf (masuk agama Islam)!

Sebagai catatan, hijrah di sini dalam artian berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi dengan mentaati ajaran agama Islam sesuai perintah Allah SWT dan rasul-nya. Tak dapat dipungkiri, banyak pebulu tangkis Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah menuju sosok yang lebih taat.

Mereka melakukan segala sesuatu kegiatannya sesuai dengan tata cara dan ketentuan yang diajarkan agama Islam. Lantas, siapa sajakah pebulu tangkis yang dimaksud?

Berikut 5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia yang Memutuskan Berhijrah:

5. Adriyanti Firdasari

Urutan kelima dalam daftar pebulu tangkis Muslim Indonesia yang memutuskan berhijrah ditempati oleh tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari. Ia pernah menjuarai turnamen Indonesia Masters 2014. Kemudian pada Desember 2015, Adriyanti Firdasari memutuskan gantung raket alias pensiun.

Lalu pada tahun 2016, perubahan besar terjadi pada sosok Adriyanti Firdasari setelah memutuskan untuk hijrah dengan memperdalam dan mengikuti ajaran Islam. Kala itu, Adriyanti Firdasari mulai mengenakan kerudung untuk menutup bagian auratnya dalam kehidupan dan aktivitas sehari-harinya.

4. Dinar Dyah Ayustine

Masih dari sektor tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine menempati urutan keempat dalam list pebulu tangkis Muslim Indonesia yang memutuskan berhijrah. Usut punya usut, Dinar memilih untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih taat pada ajaran agama Islam di tahun 2018.

Setelah hijrah, Dinar Dyah Ayustine rajin mengenakan hijab dalam kesehariannya di luar lapangan, menutup bagian auratnya sesuai ajaran agama Islam. Akan tetapi, Dinar belum sepenuhnya menggunakan hijab seperti saat menjalani pertandingan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut