get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Polres Karawang Jemput Langsung Kendaraan Pemudik yang Dititip Selama Mudik Lebaran

Selasa, 18 April 2023 | 17:43 WIB
header img
Polres Karawang Jemput Langsung Kendaraan Pemudik yang Dititip Selama Mudik Lebaran (Foto: iNewsKarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Polres Karawang membuka pick up service atau layanan jemput langsung motor warga untuk dititipkan di kantor polisi saat ditinggal mudik lebaran 2023.

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mempersilahkan warga untuk menitipkan kendaraannya di kantor Polres Karawang ataupun Polsek terdekat saat mudik lebaran.

Bahkan, ia membuka layanan pick up atau jemput langsung kendaraan untuk dititipkan di kantor polisi.

"Silahkan, kami buka layanan penitipan motor gratis tidak dikenakan biaya sepeserpun. Kami juga bisa jemput langsung motornya ke rumahnya," kata Wirdhanto saat mendatangi rumah warga di Jalan Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat pada Selasa (18/4/2023).

Ia menerangkan, nantinya motor itu akan dijemput oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk dititipkan ke kantor Polsek terdekat atau Polres.

"Nanti disiapkan persyaratannya, seperti identitas dan STNK. Nanti juga ada surat tanda bukti penitipan motor," jelas dia.

Berita sebelumnya, Program patroli mudik aman, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang mendatangi langsung warga yang hendak pulang ke kampung halaman pada Selasa (18/4/2023).

Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, Dandim 0604/ Karawang, Letkol Kav Makhdum Habiburrahman dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, Syaifullah mendatangi rumah warga bernama Endang di Jalan Jatirasa Barat, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat.

Endang hendak mudik ke kampung halamannya di Tasikmalaya pada Rabu (19/4/2023).

"Kami melaksanakan kegiatan patroli aman tiga pilar. Dalam rangka memastikan mendata warga kami yang akan melaksanakan mudik lebaran tahun ini," kata Wirdhanto.

Mereka mengecek langsung instalasi listrik dan mencabut regulator kompor gas. Bahkan, motor Endang langsung dijemput oleh petugas Kepolisian dititipkan di kantor Polsek Karawang Kota.

"Tadi kami juga berikan layanan pickup kendaraan untuk dititipkan ke kantor polis, baik itu Polres maupun Polsek," jelas dia.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, kegiatan hari ini memastikan warga yang ingin melaksanakan mudik aman dan nyaman.

Baik dari kondisi rumah ketika ditinggal, maupun juga barang berharga pada di rumah.

"Kami minta RT RW cek dan data warganya yang mudik. Begitu juga warga untuk lapor ketika mudik agar rumahnya bisa dijaga," katanya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut